Sebanyak 690 Warga Desa Bogak Menerima BLT Migor

Foto : Penyaluran BLT migor di Balai Desa Bogak berjalan lancar. (Erwin)

DikoNews7 -

Tercatat ada sekitar 690 warga Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, menerima bantuan tunai sembako dan bantuan minyak goreng (migor), Sabtu 16/4/2022.

Kegiatan dilaksanakan di di tiga lokasi yaitu, Balai Desa Bogak, Kantor Danramil 05 Tanjung Tiram dan Kantor DanPosal AL Tanjung Tiram. Total bantuan yang diterima sebesar Rp 500 ribu.

Pantauan media, antrean para ibu rumah tangga terjadi di kantor Balai Desa Bogak. Warga rela menunggu untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) migor. Para ibu rumah tangga tersebut dengan antusias menyambut penyaluran BLT migor tersebut.

Salah seorang warga penerima BLT migor yang rela menunggu antrean selama berjam-jam mengaku sangat senang mendapat BLT migor senilai Rp 500 ribu.

“Kami sangat senang mendapatkan BLT migor karena bisa di gunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga,“ sebut Fauziah di dampingi sang suami Umarul, warga Dusun Kenari.

Terlihat pihak keamanan dari Polsek Labuhan Ruku dan Anggota Danramil 05 Tanjung Tiram serta DanPosal AL  melakukan monitoring dalam penyaluran BLT migor berjalan lancar dan aman dan tidak ada kendala apa pun dalam penyaluran BLT migor tersebut.

Pjs Kepala Desa Bogak, Zoelkifli SPd melalui Sekdes Hanafi mengatakan, ada sekitar 690 warga Desa Bogak menerima penyaluran BLT migor.

Mereka yang menerima BLT migor adalah terdata sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sebut Hanafi.

Kepala Kantor Pos Tanjung Tiram M Safi’i mengungkapkan, ada sekitar 9158 warga yang penyaluran BLT migor di layani Kantor Pos Tanjung Tiram.

“Mereka yang menerima BLT migor adalah yang terdata sebagai penerima BPNT,“ ungkap M Safi’i.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel