Bupati Batubara Zahir Tandatangani MoU Kerjasama Antar Daerah

Foto : Bupati Batubara Zahir.

DikoNews7 -

Asosiasi Pemerintah kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Jalan Negara No. 300 Sei Rampah, Sergai, Kamis (19/05/2022).

Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut di ikuti oleh 25 orang Bupati Se – Sumut dan termasuk Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP.

Kedatangan Bupati Zahir bersama Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di sambut hangat oleh tuan rumah Sedang Bedagai, Darma Wijaya yang merupakan koordinator APKASI wilayah Sumut.

Seluruh Bupati yang tergabung dalam keanggotaan wilayah Sumut melakukan penandatanganan MoU kerjasama antar daerah sebagai pengikat hubungan kerjasama yang baik dan seimbang.

Selanjutnya, seluruh anggota rapat bergerak dari Pendopo Rumah Dinas (Rumdis) menuju ruang rapat di Aula Kantor Bupati Sergai untuk melakukan koordinasi lebih lanjut terkait rapat peningkatan kolaborasi antar kabupaten.

Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, Rakor wilayah APKASI tentunya akan memberikan dampak positif yang saling menguntungkan bagi tiap – tiap daerah di Sumut khususnya di kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara, Zahir juga sangat mendukung kegiatan dan kolaborasi yang nantinya akan menyejahterakan masyarakat, serta meningkatkan pembangunan di Batu Bara yang sesuai dengan Misi Bupati Zahir.

Kolaborasi dan inovasi melalui berbagai sektor seperti UMKM, Industri, Pertanian, Perikanan dan lainnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat secara pesat, serta tentunya mewujudkan kabupaten Batu Bara menjadi kabupaten yang maju dan berkembang.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel