Satpol PP lakukan Pengaman Unjuk Rasa di Depan kantor Bupati Batubara

Foto : Asisten I menerima perwakilan massa aksi.

DikoNews7 -

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Batu Bara melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa (UNRAS) dari Gerakan Rakyat Berantas Korupsi (GERBRAK) di depan kantor Bupati Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan, Lima Puluh, Kamis (19/05/2022).

Kurang lebih 126 aparat yang bertugas melakukan pengamanan di depan kantor Bupati Batu Bara. Terdiri dari Satpol PP dan Polri, sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi).

Hal ini di katakan Kepala Bidang (Kabid) Trantibum, Syamsir Tulim.

Aksi di mulai kantor Bupati Batu Bara, di lanjutkan ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu Bara dan pengawalan dilakukan TNI / Polri. Sesuai surat masuk jumlah massa aksi 100 orang sedangkan jumlah yang datang berkisar 10 an orang, jelasnya.

Di katakannya, aksi damai di lindungi Undang-Undang No 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

Sementara itu, Kasat Pol PP kabupaten Batu Bara, R. Hadi saat di hubungi melalui WhatsApp mengatakan, aksi unjuk rasa (UNRAS) berjalan dengan tertib dan aman serta kondusif.

“Mereka orasi damai, lebih kurang 10 orang. Selesai mereka orasi di depan kantor Bupati Batu Bara, mereka melanjutkan orasi damai ke kantor Kajari Batu Bara.

Pantauan DikoNews7-, setelah menyampaikan sejumlah orasi, 10 an orang perwakilan massa aksi unjuk rasa di terima oleh perwakilan Pemerintah kabupaten Batu Bara oleh Asisten I Russian Heri.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel