PC INTI dan Polres Labuhanbatu Laksanakan Giat Sunat Massal Kepada 150 Anak

Foto : Giat Bakti Sosial Sunat Massal di Mapolres Labuhanbatu.

DikoNews7 -

Sambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, PC Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat bekerjasama dengan Polres Labuhanbatu laksanakan giat bakti sosial kesehatan di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu, Jumat (17/6/2022).

Dalam pelaksanaan giat bakti sosial kesehatan kali ini, sedikitnya 150 anak di Labuhanbatu menjadi peserta giat sunat massal yang dilaksanakan pihak Polres Labuhanbatu, PC INTI dan Yayasan Budi Agung Rantauprapat.

Ketua PC INTI Labuhanbatu, DR HC Sujian mengatakan, giat bakti sosial sunat massal yang terlaksana saat ini bukanlah kali pertama digelar, hal ini merupakan bentuk dukungan serta sinergitas PC INTI dan Yayasan Sosial Budi Agung terhadap institusi Polri.

"Total anak yang disunat massalkan sebanyak 150 orang, tahun ini animo anak-anak sangat tinggi, jika dahulu kita buat 60 anak, kalau tahun ini 100 orang. Namun belakangan jumlahnya menjadi 150," Jelas Acan di dampingi Ketua Harian Yayasan Budi Agung, Ir Johny SE DipCim dan Bendahara etnis Tionghoa, Aguan.

Meski jumlah peserta sunat massal melebihi target, sambung Sujian/ Acan yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera periode 2014-2019 itu, pihaknya tetap siap dalam pelaksanaannya.

"Kehadiran kita dalam kegiatan sosial ini dalam rangka penyediaan kain sarung dan makanan serta pemberi tali asih kepada anak-anak peserta sunat massal," Ujarnya melanjutkan.

Senada dengan hal itu, Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Ir Johny SE DipCim menambahkan, dalam pelaksanaan giat bakti sosial kesehatan ini pihaknya juga merangkul IDI Labuhanbatu, PPNI dan Dinas Kesehatan setempat sebagai pelaksana.

Terkait kegiatan bakti sosial tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan bakti kesehatan, seperti sunat massal, vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat.

"Atas semua yang menyuport ini, semoga  menjadi ladang amal bagi donatur. Kita semua berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan dan lebih maju lagi," sebutnya.

Terpisah, Ketua IDI Labuhanbatu H Edison Stephen menjelaskan, program bakti sosial yang dilaksanakan INTI dan Polres Labuhanbatu diakuinya sangat dirasakan masyarakat manfaatnya. Dirinya beserta Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kota juga sangat mengapresiasi program yang langsung menyentuh warga tersebut.

Pantauan dilokasi, giat sunat massal yang digelar di Mapolres Labuhanbatu tersebut juga dihadiri Asisten I Pemkab Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga, Kadiskes Labuhanbatu H Kamal Ilham, MUI Labuhanbatu dan Pihak Kemenag Labuhanbatu.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel