Bedah Rumah Warga, Pemkab & Baznas Langkat Bersinergi Entaskan Kemiskinan

Foto : Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Ketua Baznas Tantau Zauhari MA.

DikoNews7 -

Terus bergulir upaya mengentaskan angka kemiskinan warga negeri bertuah. Pemkab Langkat bersinergi dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat membedah rumah warga miskin dengan biaya Rp 15 juta.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Ketua Baznas Tantau Zauhari MA, pada Selasa (26/7/2022) menyerahkan kunci rumah yang telah siap dibedah milik seorang janda tua, Juminem warga Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat

Juminen menghidupi dirinya sendiri bekerja sebagai buruh cuci. Setelah putrinya menjadi TKW di Malaysia, Juminen tinggal seorang diri.

Afandin mengucapkan selamat menempati rumah baru yang layak huni kepada Juminen. Ia berharap rumah tersebut menjadi tempat yang menyamankan Juminen untuk beristirahat menikmati hari tua.

"Saya berharap semoga bantuan ini dapat membawa banyak manfaat dan keberkahan khususnya bagi Juminem dan keluarga," harapnya.

"Semoga menyamankan serta semakin meningkat ibadah kepada Allah SWT. Ibu Juminen jadikanlah suasana rumah ini surga didunia," pesannya menambahkan.

Plt Bupati Langkat juga menjelaskan program bantuan bedah rumah ditujukan bagi asnaf yakni orang yang berhak menerima zakat.

Zakatnya melalui program bedah rumah Baznas Langkat untuk mewujudkan rumah layak huni, sebagai salah satu langkah pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan.

Ondim sapaan akrabnya juga menyampaikan zakat Baznas yang disalurkan bersumber dari zakat ASN, Pegawai BUMD dan Muzaki perorangan di Kabupaten Langkat.

"Ini merupakan bagian dari program Pemkab Langkat mewujudkan visi misi Lankat yang maju, sejahtera dan religius," sebutnya.

Afandin ingin Langkat agamais, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. Untuk itu, dirinya mengapresiasi penyaluran zakat Baznas yang sejalan dengan prioritas pembangunan yang berkeadilan.

Serta membantu mengentaskan kemiskinan, sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat tanah betuah.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan pimpinan Baznas Langkat atas sumbangsih serta kepeduliannya.

Sebelumnya bedah rumah juga sudah dilakukan dan hingga kini terus bergulir sebagai upaya membantu warga kurang mampu, agar memiliki rumah layak huni.

Hadir mendampingi Plt Bupati  diantarnya Kadis Sosial Taufik Rieza SStp MAP, Kadis Perhubungan Drs Mulyono MSi, Plt Kasatpol PP Dameka Putra Singaribun SSTP, Sekertaris Dinkes H M Ansyari MKes.

Mewakili Kadis Kominfo, Kabid IKP Diskominfo M Faisal SE MIkom, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Camat Gebang Dra M Tuti Hendarsih Sulaiman, beserta para wakil ketua dan anggota Baznas Langkat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel