Masyarakat Papua Menanti Kehadiran Komunitas Sedekah Jumat

Foto : Mahasiswa Universitas Negeri Medan, Alexander Hegriah.

DikoNews7 -

Ternyata masyarakat Indonesia bagian Timur yaitu Papua, memantau perkembangan Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) yang di dirikan dan dibina oleh Sang Pejuang Dhuafa Kombes Pol Ikhwan SH MH, Senin 25/07/2022.

Diketahui Ksj berkembang pesat dan banyak mendapat dukungan dari para Donatur maupun Relawan. Saat ini tercatat sudah 8 Provinsi dan ratusan Kabupaten/Kota bergabung untuk mengembangkan visi dan misi sosial dalam melakukan sedekah setiap hari Jumat kepada anak yatim maupun kaum dhuafa di seluruh Indonesia.

Hal ini sesuai dengan cita-cita Ksj untuk bisa terus memperhatikan juga membantu kaum miskin ataupun masa depan putra putri bangsa yang tidak memiliki orang tua. Ini semua di dukung  penuh oleh masyarakat. 

Mahasiswa Universitas Negeri Medan,
Alexander Hegriah menjelaskan, bagi saya saat ini Ksj adalah wadah yang tepat untuk mensejahterakan masyarakat. Seperti di negara kita saat ini masih banyak masyarakat yang butuh perhatian.

Di Papua banyak sekali  masyarakat miskin yang sangat membutuhkan uluran tangan, apalagi di barengi  harga bahan pangan yang tidak stabil. Dengan Adanya Ksj di Papua kita dapat melakukan bantuan untuk mereka, bukan saja dengan sedekah namun kita juga dapat melakukan kegiatan sosial apa saja agar mereka bisa terbantu.

Kami Atas nama pemuda dan masyarakat Papua, siap menunggu kedatangan Ksj untuk di kembangkan di Papua. Ksj bukan untuk satu Golongan, namun bagi kami Ksj adalah untuk semua tanpa ada memilih Agama, Suku, Ras dan Golongan.

Untuk itu kami berharap Ksj ada di Tanah Merauke Papua. Kami  putra putri generasi bangsa siap menjadi relawan untuk fakir miskin, ungkap Alexander.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel