POSAL Pangkalan Susu Gelar Pelatihan Pertolongan Korban Tenggelam Kepada Peserta Pramuka

Foto : Pelatihan pertolongan korban tenggelam.

DikoNews7 -

Tingkatkan disiplin serta kesiapsiagaan dalam menghadapi keadaan darurat bencana tenggelam. Personil TNI AL yang bertugas di Pos TNI AL (POSAL) Pangkalan Susu, menggelar pelatihan pertolongan korban tenggelam.

Pelatihan diberikan kepada lebih kurang 30 peserta perkemahan Pramuka Gudep L 14651- L 14652  Penegak dan PMR Wira SMA Negeri 1 Pangkalan Susu, di Pantai Tanjung Apek, Dusun IV Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. Sabtu (02/07/2022).

Komandan Pos TNI AL (Danposal) Pangkalan Susu Letda Laut (E) Sunarno Sidadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pelatihan kepada adik-adik Pramuka dalam menghadapi bahaya darurat memberikan pertolongan kepada korban tenggelam.

Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dapat menyelamatkan jiwa seseorang (korban), karena lima menit (5) saja kita telat dan salah memberikan pertolongan, nyawa seseorang dapat melayang.

"Kegiatan ini dilatih oleh instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya, diantaranya Sertu Mar Herman, Serda Kom Abdul Gofur dan Kopda Tristiono, semoga apa yang sudah diajarkan dapat bermanfaat bagi adik-adik Pramuka dalam memberikan pertolongan kepada korban tenggelam," ucap Danposal Pangkalan Susu Letda Laut (E) Sunarno Sidadi.

Sementara itu, Pembina Pramuka Ibu Ruhaimi didampingi Muhammad Ilham Afandi disela-sela kegiatan, mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI AL yang bertugas di POSAL P.Susu.

"Kegiatan pembinaan dan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi Penegak kita, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dalam memberikan pertolongan kepada korban tenggelam, semoga ilmu yang dipelajari dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terima kasih kepada bapak TNI AL dari POSAL P.Susu yang sudah memberi pelatihan ini," ucapnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel