Sambut Tahun Baru Islam, UBKMMU Gelar Tablig Akbar dan Pawai Kendaraan

Foto : Wakil Gubenur Sumut H Musa Rajeksha bersama H Irfan Hamidi dan Ustad Drs H Wijayanto MA.

DikoNews7 -

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah/ 30 Juli 2022, Ukhuwah Badan Kesejahteraan Mesjid Medan Utara (UBKMMU) berkolaborasi dengan Alfatih, United, Satuan Ulama Karya Indonesia, dan MPC PP Kota Medan, sukses mengelar kegiatan pawai kenderaan dan tablig akbar dengan menghadirkan Ustad kondang dari Jakarta Drs H Wijayanto MA.

Kegiatan tersebut  dalam rangka memeriahkan hadirnya tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah/ 30 Juli 2022 yang ditandai dengan pesta kembang api bertemakan "Medan Utara Bersenandungkan sholawat di malam tahun baru Islam penuh berkah.

Acara penuh berkah tersebut dihadiri Wakil Gubenur Sumut H Musa Rajeksha, H Irfan Hamidi selaku Ketua Dewan Penasehat UBKMU serta seluruh anggota UBKMMU, para ibu pengajian dan remaja mesjid se-Medan Utara.

Kegiatan pawai kenderaan dimulai pukul 20.00 WIB titik kumpul di depan Mesjid Jamik Jalan Selebes Belawan Kelurahan Belawan 2 Kecamatan Medan Belawan, Jumat (29/7/2022) sekira pukul 20.00 Wib dan selanjutnya acara puncak berlanjut di lapangan pasar 5 Medan Marelan dihibur dengan penampilan musik nuansa islami dari Maidany .

Ketua Dewan Penasehat UBKMMU H.Irfan Hamidi mengatakan, Tahun baru 1444 H ini adalah momentum dari kebangkitan Islam kedepan, kita berharap tahun baru umat Islam ini bisa menguatkan Ukhuwahnya dan menjalin silaturahminya sehingga di tahun 1444 hijriah ini bisa mengubah hidup, sikap dan perbuatannya yang lebih baik lagi. Kata H Irfan Hamidi.

Kegiatan UBKMMU, mari kita menjunjung tinggi dengan berkolaborasi bersama 4 organisasi ini adalah suatu bentuk rasa menjalin kekuatan ukhuwah yang ditunjukan pada umat islam. Jelas H. Irfan.

"Semoga di tahun  baru ini umat islam jangan lagi mau terpecah belah dengan isu-isu yang tidak baik, tapi bagaimana kita menjunjung tinggi agama Islam dengan rasa persatuan dan ukhuwah,  " ucao H.Irfan Hamidi.

Sementara itu Wagubsu H.Musa Rajeksha dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik atas dilaksanakannya pawai kenderaan dan tabliq akbar dalam rangka memperingati gebyar muharran 1444 H yang diselenggarakan UBKMMU karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan syiar islam dan mendorong umat islam dalam meningkatkan pencerahan nilai-nilai ibadah sebagai cerminan pengabdian kita selaku hamba Allah subhanahu wataala. Ucapnya.

Pergantian tahun khususnya tahun baru hijriah merupakan momentun bersama untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi kearah kondisi yang lebih baik. Terlebih sebagai umat Islam seharusnya kita mampu meneladani  konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekkah ke Madina, namun lebih dari itu makna mentransformasi diri ke arah yang lebih bermakna lebih baik dan lebih bermanfaat. Kata H. Musa Rajeksha.

Sebagimana disabdakan Rasulullah SAW "Barang siapa yang hari ini lebih baik dari kemarin maka dia ternmasuk orang yang beruntung, barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia adalah orang yang merugi, barang siapa yang hari ini lebih jelek dari hari yang kemarin maka dia terlaknat".

Mari kita jadikan moment tahun baru Islam ini sebagai ajang untuk mempertebal iman, memperbanyak ibadah, sekaligus membiasakan diri berbuat baik demi meraih ridho Allah SWT. Ujar Wagubsu dalam kata sambutannya. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel