Timnas Panjat Tebing Sapu Bersih Emas dan Perak di The World Games 2022

Foto : Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin berjaya di The World Games 2022.

DikoNews7 -

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet panjat tebing Indonesia. Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin kali ini membuat bangga Indonesia di ajang turnamen panjat tebing internasional, The World Games yang dihelat di Birmingham, Amerika Serikat, pada Jumat, (15/7/2022).

Medali emas dan perak disapu bersih atlet Indonesia. Veddriq merebut medali emas setelah memenangi duel all Indonesian final cabang olahraga panjat tebing melawan Kiromal Katibin. Veddriq menorehkan catatan waktu 7,23 di Birmingham Southern Court, Alabama, Amerika Serikat.

Katibin harus puas berada di urutan kedua setelah mengalami fall saat berhadapan dengan Veddriq Leonardo. Katibin menjadi runner-up dan membawa pulang medali perak.

Emas yang diraih oleh Veddriq merupakan emas kedua bagi Indonesia di ajang The World Games 2022. Sebelumnya ada Edgar Xavier Marvelo, atlet Wushu Indonesia yang lebih dulu meraih emas setelah menjadi yang terbaik di cabang olahraga Wushu.

The World Games sendiri merupakan tempat sejumlah cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di Olimpiade untuk unjuk gigi. Artinya pada dasarnya ajang ini setara dengan Olimpiade.

Misalnya seperti panjat tebing yang tidak ada di cabor Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Panjat tebing sendiri baru akan diperlombakan pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.

The World Game 2022 berlangsung mulai dari 7 sampai 17 Juli 2022. Bertempat di Birmingham, Alabama, Amerika Serikat. Sementara itu, pertandingan panjat tebing nomor speed sendiri dilaksanakan pada 14-16 Juli 2022. (*)

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel