Wabup Batu Bara Hadiri Vaksinasi Perdana PMK

Foto : Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE.

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menggelar program Vaksinasi penyakit Mulut dan Kuku (PMK) perdana di Desa Dewi Sri, kecamatan Laut Tador, Jum’at (15/07/2022).

Vaksinasi PMK yang di gelar Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) kabupaten di hadiri Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang di wakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima SE.

Vaksinasi PMK perdana rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yaitu, hari Jum’at dan Sabtu (15-16 Juli 2022) di Desa Dewi Sri dan Desa Pelanggiran, kecamatan Laut Tador dengan target 400 ekor sapi.

Jumlah sapi yang di Vaksin masih sebagian kecil dari total populasi sapi di Batu Bara. Hal tersebut karena masih  terbatas nya ketersediaan stock Vaksin dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky berharap stok Vaksin PMK untuk selanjutnya bisa tersedia dalam jumlah yang cukup.

“Dengan adanya peluncuran Vaksin perdana ini sangat mendukung upaya pencegahan penularan PMK. Pemkab Batu Bara berharap stok Vaksin PMK selanjutnya cukup untuk bisa menjangkau ternak di desa lainnya,“ ungkap Wabup Oky.

Pemkab Batu Bata akan terus malakukan upaya-upaya penanggulangan PMK mulai dari sosialisasi, edukasi, pengobatan kasus PMK dan Vaksinasi para ternak yang rentan PMK.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel