Wabup Oky Iqbal Frima SE Melepas Kontingen Pramuka Kabupaten Batu Bara Ikuti Kegiatan Jamdasu

Foto: Wabup Batu Bara Oky memakaikan jaket kepada peserta Jambore.

DikoNews7 -

Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Batu Bara Oky Iqbal Frima SE secara resmi melepas kontingen Pramuka kabupaten Batu Bara untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah Sumatera Utara (Jamdasu) dan Perkemahan Bersama (Kamsama) di Bumi Perkemahan (Buper) Pramuka Sibolangit.

Upacara pelepasan peserta kontingen Pramuka Batu Bara tingkat penggalang dan penegak berlangsung di Lapangan bola kaki Indrasakti kecamatan Air Putih, kabupaten Batu Bara, Kamis (14/07/2022) pagi.

Acara turut di hadiri selain Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima. SE, Kadis Pertanian, Ridwan, Kadis Kominfo, Edwin, Kadisdik, Ilyas S. Sitorus di Wakili Sekretaris Disdik, D. Tumanggor, Plt Kadishub di Wakili Kabid Lalin, Lamhot Mahulae,  Kwaran Cabang (Kwarcab) Batu Bara, Ahmadan Chair, Camat Air Putih di Wakili Sekcam, Unsur pengurus Kwartir Cabang Batu Bara, Ketua Mabicab Batu Bara, di Wakili oleh Wakamubicab, Oky Iqbal Frima. SE, serta Pengurus Kwartir Ranting se-kabupaten Batu Bara.

Dalam kutipan sambutan Bupati Batu Bara yang dibacakan Wabup Oky menyambut gembira, bangga dan mendukung sepenuh hati kontingen gerakan Pramuka yang akan mengikuti kemah bersama Mabi dan Jambore daerah Pramuka Sumatera Utara di Bumi perkemahan Sibolangit dari tanggal 15 s/d 17 Juli 2022.

Saya mengucapkan selamat kepada adik-adikku semuanya, serta kakak pembina yang mengawal kehadiran kontingen Pramuka kabupaten Batu Bara untuk membawa nama baik kabupaten kita cintai ini.

“Melalui gerakan Pramuka dan perkemahan ini sesuai dengan UU No 12 Tahun 2010 tentang gerakan Pramuka, semoga akan tertanamkan jiwa dan semangat gotong royong dan penghargaan kepada Kebhinekaan yang ada di Indonesia, “ ujarnya.

Lanjut Wabup, melalui gerakan Pramuka, maka akan ditemui sikap yang menghargai antara satu dengan lainnya dan di dalamnya tidak ada sekat agama, suku bangsa, budaya dan sebagainya.

“Selama mengikuti kegiatan ini, adik-adikku dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapa pun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka, “ harap Wabup Oky.

Sebelumnya, pimpinan kontingen cabang Batu Bara dalam laporannya mengatakan, Jambore adalah pertemuan Pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh gerakan Pramuka mulai dari Ranting, Cabang, Daerah dan tingkat Nasional. Bahkan di dunia pun di selenggarakan kegiatan serupa yang di sebut Jambore Dunia.

Kegiatan Jambore Daerah Sumatera Utara (Sumut) tahun 2022 di selenggarakan di Bumi Perkemahan Sibolangit dari tanggal 15 s/d 21 Juli 2022, kegiatan Kamsama Penegak 15 s/d 18 Juli 2022.

Keberangkatan kontingen Batu Bara akan berangkat pada tanggal 14 Juli 2022 dan kembali pada tanggal 21 Juli 2022. Untuk transportasi yang digunakan berupa 1 unit bus pariwisata, 1 unit bus printis Dishub, truk Tondalmas dan mobil Fik up Dinas bagian umum kabupaten Batu Bara.

Peserta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batu Bara mengirimkan peserta ke Jambore Daerah berjumlah 72 orang terdiri dari : Putra : 29 orang dan Putri : 28 orang. Pembina pendamping : 8 orang, Pimpinan kontingen : 2 orang, Staf kontingen 2 orang, DKL : 2 orang. Seluruh peserta berasal dari masing-masing Kwartir Ranting Se-Kwartir Cabang Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel