21 Pramuka Kwartir Cabang Langkat Ikuti Jambore Nasional di Cibubur

Foto : Pemkab Langkat lepas peserta Jambore Nasional ke XI.

DikoNews7 -

Sekertaris Daerah Kabupaten Langkat H Amril S.Sos MAP mewakili Plt Bupati Langkat H Syah Afandin,  Senin (08/08/2022) melepas keberangkatan peserta Jambore Nasional ke XI, di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Sebanyak 21 Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Langkat, akan bergabung bersama para Pramuka Kwartir seluruh Sumatera Utara selanjutnya menjadi kontingen Sumatera Utara (Kwardasu).

Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Langkat terdiri dari delapan (8) putra dan delapan (8) putri Pramuka Penggalang dengan 1 orang pendamping putra dan 1 orang pendamping putri serta 3 orang staf kontingen yang berangkat secara mandiri, seluruhnya akan mengikuti kegiatan Jamnas selama delapan (8) hari mulai 14 - 21 Agustus 2022, di Taman Wiladatika Cibubur Jakarta Timur.

Amril SSos MAP berharap, sebagai duta Pramuka Kabupaten Langkat, senantiasa menunjukkan keterampilan, kedisiplinan, berbuat maksimal pada setiap kegiatan dan lomba, untuk mendapatkan hasil yang maksimal pula, serta senantiasa menjaga kesopanan dengan menunjukkan prilaku etika jati diri seorang pramuka, menjaga nama baik kabupaten Langkat dan Sumatera Utara.

Ia juga meminta, menjadikan kegiatan Jamnas sebagai sarana menambah wawasan, pembekalan kepribadian setiap pramuka untuk kepribadiannya, serta sebagai generasi bangsa yang tangguh dan mandiri. Serta meminta seluruh peserta untuk tetep menjaga ibadah dengan tidak meninggalkanya, dengan memanfaatkan waktu dengan baik dipadatnya kegiatan yang diikuti.

"Selama mengikuti kegiatan Jambore ikuti intruksi kakak pembina, sesibuk apapun selalu tetap beribadah dan jaga kesehatan dengan baik", ucapnya.

Disampaikan Eko Krismanto SPd, kontingen Pramuka Kwartir Langkat berangkat pada 9 Agustus 2022 menggunakan mode transportasi Laut dari pelabuhan belawan, dan dijadwalkan kembali pada 23 Agustus 2022 dengan menggunakan moda transportasi udara (Pesawat).

Selama tujuh (7) hari kegiatan, peserta Jambore mengikuti rangkaian kegiatan diantaranya; keterampilan kepramukaan, kampung pengembangan berkelanjutan, giat anggota dewasa, petualangan air , teknologi seni dan budaya, wisata edukasi dan keagamaan, serta festival dan perayaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut;  Wakabid Abdi Masyarakat Kwarcab Langkat kakak Drs H Irwan Syahri, Wakabid Saka Sako dan Gugusdama Pramuka Kakak Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Para Pembina Pramuka, orang tua dan undangan berhadir.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel