Anggota DPR RI Bagikan Makanan Tambahan Untuk 100 Ibu Hamil

Foto : Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat saat memberikan kata sambutan.

DikoNews7 -

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi PDI Perjuangan Drs H Djarot Saiful Hidayat MS, membagikan makanan tambahan untuk seratus ibu hamil di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil digelar saat sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Aula Kantor Camat Air Putih, Kamis (25/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Ketua TP PKK Batu Bara Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Batu Bara Drg Wahid Khusyairi, unsur Forkopimda dan Camat Air Putih.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir mengatakan kegiatan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil ini merupakan salah satu upaya pencegahan stunting pada anak.

“Pemerintah Kabupaten Batu Bara serius menangani masalah stunting seperti dengan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil. Kita juga terus melakukan pendataan dengan dan pengukuran ulang tinggi badan dan berat badan anak, " ujar Zahir.

Sementara itu Djarot Saiful Hidayat mengatakan stunting mengakibatkan anak pendek dan perkembangan otaknya terhambat.

“Bagaimana kita akan mendapatkan generasi penerus yang baik jika anak-anak kita sekarang tidak sehat,“ ucap Djarot.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi dapat terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa seribu hari setelah bayi lahir.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel