Kapolres Labuhanbatu Lakukan Patroli Dialogis Dengan Bersepeda

Foto : Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

DikoNews7 -

Bersama PJU di jajaranya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melakukan giat bersepeda atau gowes bareng di seputaran kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (9/8/2022).

AKBP Anhar mengatakan, selain sebagai sarana menyehatkan tubuh, gait bersepeda juga dimanfaatkannya sebagai sarana patroli dialogis sekaligus memantau situasi kamtibmas di wilayah Polres Labuhanbatu.

Hal itu diungkapkan Anhar saat dirinya bersama rombongan tiba di Pasar Gelugur Rantauprapat dan menyapa para pedagang yang ada dilokasi pasar.

"Selain untuk menjaga kebugaran tubuh diri sendiri, giat bersepeda ini juga dilakukan sebagai sarana mempererat kemitraan antara polisi dan masyarakat," Ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sembari melakukan giat bersepeda dirinya juga sekaligus bisa memantau personil yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di seputaran kota Rantauprapat.

Saat berdialog bersama masyarakat, tampak Kapolres juga menyempatkan diri menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Menurutnya, dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif maka ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akan menjadi lebih baik. Dalam kesempatan itu, terlihat Kapolres juga membeli buah jeruk dari pedagang, hal itu dilakukannya sebagai wujud mengenalkan diri ke masyarakat.

Informasi dihimpun, dalam giat bersepeda itu Kapolres bersama rombongan mengawali rute nya dari wilayah N2 Aek Nabara menuju Simpang Raja Pas Padang Pasir, dilanjutkan ke Jln Kampung Baru, Pasar Tradisional Gelugur Rantauprapat dan kembali ke Mako Polres Labuhanbatu.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel