MTQ Ke-55 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Sei Lepan Resmi Dibuka

Foto : Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-55 tingkat Kecamatan Sei Lepan tahun 2022.

DikoNews7 -

Dengan tema "Menguatkan keimanan, solidaritas dan mewujudkan pemuda remaja masjid yang kreatif dan unggul" Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-55 tingkat Kecamatan Sei Lepan tahun 2022 resmi di buka.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE di dampingi Kepala KUA Sei Lepan Abdul Halim Hafiz S.Ag disaksikan para tamu undangan, di lapangan terminal lama P.Brandan, Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan. Kabupaten Langkat, Kamis (25/08/2022).

Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE dalam kata sambutannya mengatakan, MTQ ke-55 ini dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 25-28 Agustus 2022 dan diikuti sebanyak 303 peserta dengan berbagai kategori perlombaan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya MTQ ke-55 tahun 2022 di Kecamatan Sei Lepan dengan tuan rumah Kelurahan Alur Dua.

Sesuai tema MTQ kali ini, kita berharap dapat mendidik generasi muda yang lebih religi dan islami dalam menumbuhkembangkan minat membaca, menulis serta memaknai isi yang terkandung didalam Al Qur'an sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan kali ini juga dirangkai dengan pelantikan pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Sei Lepan periode 2022-2025, semoga ini menjadi amanah dan garda terdepan bagi adik-adik BKPRMI dalam melakukan pembinaan keagamaan di masyarakat.

Diakhir kata saya berharap, MTQ ini menjadi momentum bagi kita semua guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dengan ini MTQ ke-55 tingkat Kecamatan Sei Lepan resmi saya buka," ucap M Iqbal Ramadhan.SE.

Senada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sei Lepan Abdul Halim Hafiz. S.Ag yang juga ketua panitia mengatakan. Minat masyarakat dalam menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Al Qur'an bermula dari hal sederhana dengan mendengar, membaca dan menulis.

"Dengan dibukanya MTQ ke-55 tingkat Kecamatan Sei Lepan ini, mari kita tingkatkan kecintaan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT, mencari bibit-bibit unggul remaja islami yang cinta kepada Al Qur'an sekaligus sebagai bentuk puji syukur atas nikmat yang telah kita dapat selama ini, semoga kegiatan ini berjalan aman, lancar dan sukses sehingga dapat melahirkan Qori-Qoriah yang handal," ucap Kepala KUA Sei Lepan Abdul Halim Hafiz S.Ag.

Hadir dalam kegiatan ini, Danyonif 8 Marinir diwakili Pjs Pasipers Letda Mar Joko Santoso, Kapolsek P.Brandan AKP Bram Candra.SH.MH, Dansupdenpom CPM 1/5-3 P.Brandan Kapt Erlianto Siswoyo.SH, Danramil 13 Pantai Babalan Kapt Inf Sudirman, Senior Supervisor Area Pertamina P.Brandan M Natsir, DPD KNPI Kab Langkat Edi Syah Putra,S Pd.MM, Kecabjari.Brandan melalui Jaksa Fungsional Endhie Fadila,SH, Kepala UPT Puskesmas Desa Lama Muharramah Taroreh,SKM.MKM, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Sei Lepan, tokoh ulama dan masyarakat, Organisasi Kepemudaan (OKP) serta undangan lainnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel