PPN SU dan IPNU Minta Ketua DPRD Bersama Komisi II Sikapi Maraknya Pukat Trawl di Batu Bara

Foto : Pengunjuk rasa bentang spanduk di depan gedung DPRD Batu Bara.

DikoNews7 -

Puluhan massa tergabung dalam Pemuda  Peduli Nelayan Sumatera Utara (PPN SU)  dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menggelar  aksi unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Batu Bara, Senin (08/08/2022).

Dalam aksinya mereka meminta kepada Ketua DPRD untuk memperhatikan nelayan tradisional dengan cara melindungi nelayan sesuai dengan undang-undang nomor 7 tahun 2016 tentang perlindungan nelayan.

Meminta kepada Ketua DPRD dan Komisi II untuk memanggil Bupati Batu Bara dan Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Batu Bara agar menyelesaikan masalah fasilitas nelayan tradisional.

Meminta kepada Komisi II DPRD Batu Bara melaksanakan fungsinya untuk rakyat nelayan agar kesejahteraan nelayan dapat terpenuhi.

Meminta kepada Ketua DPRD membentuk tim untuk mengusut kelangkaan bahan bakar minyak Solar kepada nelayan di Batu Bara.

Meminta kepada Ketua DPRD Batu Bara untuk berkoordinasi kepada stakeholder terkait dalam menyikapi maraknya pukat trawl di Batu Bara yang di larang oleh undang-undang.

Selain menyuarakan tuntutan melalui pengeras suara, mereka juga membawah spanduk bertulisan “Tindak pukat trawl di Batu Bara, Berikan ansuransi nelayan, Permudah nelayan mendapatkan solar dan berikan perlindungan nelayan tradisional“.

“Ini merupakan aksi kami sebagai wujud solidaritas kepada nelayan tradisional di perairan kabupaten Batu Bara,“ ujar pengunjuk rasa.

Kehadiran pengunjuk rasa di terima Komisi II DPRD kabupaten Batu Bara terdiri dari Mukhsin, Edy Noer, Sarianto Damanik, Chairul Bariah di ruang komisi.

Sarianto Damanik, anggota Komisi II dalam pertemuan itu mengusulkan untuk memanggil dinas terkait maupun APH selaku pengawas BBM untuk menindak lanjuti aspirasi dan tuntutan pengunjuk rasa.

Sebelumnya, PPN SU dan IPNU menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Kepolisian Daerah Sumatera Utara Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Unit Markas Batu Bara di Desa Suka Jaya, kecamatan Tanjung Tiram.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel