Sebanyak 160 Warga Terdampak, Bupati Tinjau Situasi dan Kondisi Banjir di Paluh Kemiri

Foto : Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Wabup HM Ali Yusuf Siregar kunjungi korban banjir.

DikoNews7 -

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan langsung meninjau situasi dan kondisi banjir di Kelurahan Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis malam (18/8/2022)

Bupati mewanti-wanti agar Camat, Lurah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya untuk memastikan dapur umum segera dibuat.

Selain itu, Bupati juga menekankan perihal ketersediaan air bersih dan makanan tercukupi. Tak kalah pentingnya, Bupati juga meminta untuk menjaga keamanan rumah dan barang yang ditinggal warga terdampak banjir ketika mengungsi di pengungsian.

Sementara, Lurah Paluh Kemiri, Mhd Guntur Endar Bumi Nasution SSTP menjelaskan warga terdampak banjir di Kelurahan Paluh Kemiri sebanyak 160 KK, dengan rincian di Kampung Sekepel, Lingkungan 1 sekitar 60 KK. Kemudian, di Jalan Benteng, hulu dan hilir sekitar 80 KK, dan di Lingkungan III sekitar 20 KK.

Hal-hal yang sudah dilakukan, yakni pembuatan dua lokasi dapur umum dan empat lokasi pengungsian. Untuk posko kesehatan juga sudah dibuka, namun bagi kaum ibu dan anak-anak yang membutuhkan perawatan bisa langsung ke Puskesmas atau rumah sakit karena jaraknya yang dekat. 

Turut serta dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Sekretaris Daerah Darwin Zein SSos, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ir Syarifah Alwiah MMA, Kepala Badan Pendapatan Daerah H Timur Tumanggor SSos MAP, Kepala Dinas Komunikasi, Statistik dan Persandian Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kepala Dinas Pendidikan Yudy Hilmawan SE MM, Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik Drs Zainal Abidin Hutagalung, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan M Ari Mulyawan SH, serta Camat Lubuk Pakam Danang Purnama Yudha SSTP. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel