Sebanyak 40 Anggota Paskibra Kabupaten Batu Bara Dikukuhkan

Foto : Pengukuhan Paskibra Batu Bara tahun 2022.

DikoNews7 -

Sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Batubara resmi dikukuhkan.

Pengukuhan anggota Paskibra Batu Bara tahun 2022 turut di hadiri, Sekretaris Daerah, Asisten II, Kapolres Batu Bara, Kejari Batu Bara, Kadis Sosial P3A serta kadis Pemuda olahraga Kebudayaan dan Pariwisata.

Pengukuhan anggota Paskibra digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara di Komplek Inalum Tanjung Gasing, kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Senin (15/08/2022) malam.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang di wakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima SE. Dalam kesempatan itu Wabup Oky mengatakan, bahwa anggota Paskibra yang di kukuhkan adalah putra putri terbaik kabupaten Batu Bara saat ini yang mengeban tugas tugas mulia.

“Kalian adalah putra putri terbaik yang mewakili suruh pelajar di kabupaten Batu Bara untuk mengibarkan sang merah putih pada 17 Agustus nanti, “ ujar Wabup Oky.

Wabup Oky berharap, anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas dengan baik mulai dari pengibaran hingga penurunan Bendera Merah Putih.

“Saya berharap dan mendoakan adik-adik dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dapat terlaksana dengan baik tanpa halangan apa pun sampai pada acara penurunan bendera pada sore harinya,” pungkas Oky.

Pasukan Paskibra yang dikukuhkan terdiri dari 20 putra dan 20 putri yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat upacara peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang, yang digelar di lapangan bola kaki Kecamatan Lima Puluh.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel