Bupati Zahir Tanam Bibit Pohon Pinang Batara di Desa Simodong

Foto : Bupati Zahir menananam  bibit pohon pinang batara di Desa Simodong.

DikoNews7 -

Guna menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung program penghijauan, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, ikut bergotong royong dan menanam bibit pohon pinang, di Desa Simodong, Kecamatan Sei Suka, Minggu (18/09/2022).

Turut mendampingi Bupati Zahir, Sekretaris Daerah Batu Bara H Sakti Alam Siregar, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisita, Kadis Sosial P3A, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Plt. Kadis Pendidikan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sumut Yahdi Khoir, Ketua PC Muhammadiyah Batu Bara dan Ketua Kelompok Sadar Lingkungan.

Kegiatan diawali dengan peninjauan kebun cabai di perkarangan rumah warga yang mendapat apresiasi dari Bupati Zahir, karena dengan menanam cabai di pekarangan rumah dapat membantu perekonomian warga dan mengurangi dampak inflasi.

Selanjutnya,  Bupati Zahir memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Simodong berupa 3 unit hand sprayer dan 200 bibit pohon pinang batara.

"Adapun tanaman yang akan ditanam adalah pohon pinang sebanyak 200 batang, yang diharapkan dapat membantu penghijauan dan buahnya dapat menambah pendapatan masyarakat, khususnya di Desa Simodong ini," ungkap Bupati Zahir.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut Bupati Zahir juga melakukan penanaman bibit pohon pinang batara secara simbolis  di sepanjang jalan Desa Simodong.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel