IPPB Bagikan 200 Liter BBM Gratis ke Pabetor

Foto : IPPB bagikan BBM gratis. 

DikoNews7 -

Prihatin dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), kumpulan masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Peduli Pangkalan Brandan (IPPB) menggelar aksi simpatik membagikan BBM jenis Pertalite secara gratis kepada ratusan penarik becak bermotor (Pabetor).

Aksi ini digelar Minggu (11/09/2022) di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) P.Brandan, Jalan Thamrin, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, tidak tanggung-tanggung sebanyak 200 liter BBM jenis Pertalite dibagikan kepada 200 Pabetor.

Ketua IPPB Iswanto didampingi anggota mengatakan, aksi solidaritas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib abang becak bermotor, dimana kenaikan harga BBM tidak dibarengi dengan kenaikan tarif angkutan becak yang tidak memiliki trayek khusus, apalagi rata-rata penarik becak bermotor (pabetor) dari golongan ekonomi menengah kebawah.

Tentunya kenaikan harga BBM sangat memberatkan abang becak, untuk itu kita IPPB membagikan BBM jenis Pertalite secara gratis kepada Abang becak, terhitung dari pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB ada 200 becak bermotor yang mengisi BBM di SPBU P.Brandan dan itu kita gratiskan kepada Pabetor.

"1 becak kita kasih gratis 1 liter BBM jenis Pertalite, ada 200 betor yang mengisi dari pagi hingga siang, kita harap bantuan ini dapat sedikit meringankan biaya minyak para Pabetor dan pembayaran kita kita lakukan secara tunai kepihak SPBU," ucap Iswanto.

Dirinya menambahkan, IPPB merupakan wadah perkumpulan masyarakat P.Brandan dan memiliki banyak program kemanusiaan, kita juga siap bekerja sama dengan pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan, tegasnya.

Sementara itu, Ramlan (49) salah seorang Pabetor warga P.Brandan mengucap terima kasih kepada IPPB yang peduli akan nasib abang becak.

"Jarang ada perkumpulan seperti IPPB yang peduli dengan nasib kami (red-Pabetor), semoga IPPB tetap memperjuangkan rakyat menuju perubahan P.Brandan kearah yang lebih baik lagi," ucap pria yang sudah 23 tahun ini bekerja sebagai Pabetor. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel