Tanjak Langkat di Sematkan Kepada Sang Pejuang Dhuafa

Foto : Penyematan Tanjak kepada H Ikhwan.

DikoNews7 -

Topi kehormatan atau Tanjak di sematkan kepada sang pejuang dhuafa Kombes Pol (P) H Ikhwan SH MH, saat melakukan kegiatan Jumat Barokah di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Jumat 23/09/2022.

Pantauan media, sebanyak 100 anak yatim dan dhuafa  hadir untuk mendapatkan sembako dan tali asih serta sebuah kursi roda kepada warga yang mengalami kelumpuhan dan diberikan langsung oleh sang pejuang dhuafa.

Ketua Ksj Langkat, yang juga sebagai Camat di Kecamatan Tanjung  Pura, Nawawi S STTP menjelaskan, Tanjak yang kami pakaikan kepada pendiri Ksj ini adalah tanda kehormatan kami atas apa yang ia lakukan dan menjadi inspirasi bagi kami  di Kabupaten Langkat ini. 

Lanjutnya, sosok yang memakai Tanjak Melayu adalah orang yang kami anggap terhormat serta memiliki kelebihan khusus buat masyarakat daerah kami ini.  Makna Tanjak yang kami pakaikan pun menggambarkan sosok yang semakin tinggi ilmunya semakin pula ia melihat kebawah.

Tanjak  ini tinggi namun melipat kebawah, selalu melihat serta mengayomi rakyatnya, itulah makna Tanjak yang kami pakaikan kepada sang pejuang dhuafa ini. Ungkap Nawawi.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, pembina Kartini Ksj Dr Henny Ikhwan SPd MPd, Ketua Umum KSJ Pusat Saharudin, Ketua Ksj wilayah Langkat Nawawi S STTP dan para pengurus Ksj.

Reporter : Boim 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel