Tgk Muhammad Amin, Ulama di Aceh Bireuen Meninggal Dunia

Foto : Tgk H Muhammad Amin Bin Mahmud atau yang lebih dikenal dengan Abu Tumin.

DikoNews7 -

Salah seorang tokoh Ulama Kharismatik di Aceh Bireuen Tgk H Muhammad Amin Bin Mahmud atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abu Tumin, meninggal dunia karena sakit pada hari Selasa (27/9/2022) sekira pukul 15.45 di Rumah Sakit Fauziah Bireuen.

Kabar berpulangnya Pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh ini juga disampaikan salah satu muridnya, Ustad Nabawi melalui sambungan telepon seluler kepada media ini, Selasa (27/9) malam.

Memang benar, kita sedang berduka karena tokoh ulama Kharismatik yaitu Tgk H Muhammad Amin Bin H Mahmud, Selasa sore sekira pukul 15.45 Wib meninggal dunia. Kata Ustad Nabawi.

Tgk  H Muhammad Amin atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Abu Tumin lahir pada tanggal 17 Agustus 1932 dan tutup usia 90 tahun. Selamat jalan wahai Ulama,  semoga Allah SWT akan memberikan tempat terbaik.

Informasi yang diterima media ini dari murid almarhum, rencananya jenazah akan dimakamkan pada hari Rabu (28/9/2022) di Komplek Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel