Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Batu Bara Hadir di 2 Desa

Foto : Kadis Dukcapil Batubara, Maeda bersama dua kades menandatangani kerja sama dalam pelayanan administrasi.

DikoNews7 -

Dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara kembali melakukan perjanjian kerja sama inovasi pelayanan Dukcapil hadir di Desa dalam hal pelayanan administrasi kependudukan yang dilaksanakan di Kantor Disdukcapil kabupaten Batu Bara, Senin (12/09/2022).

Sebelumnya, Desa Pulau Sejuk juga bekerja sama dengan Disdukcapil dalam hal layanan. Kali ini ada 2 desa yang bekerja sama yaitu Desa Sumber Makmur kecamatan Lima Puluh dan Desa Pematang Kuing kecamatan Sei Suka.

Kadis Dukcapil Maeda Soetopo SSTP MSP mengatakan, layanan Dukcapil di desa merupakan sebuah inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, di mana pengurusan dokumen kependudukan khususnya pengurusan kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian dan surat keterangan pindah. Yang pengurusannya dapat di lakukan oleh pihak desa melalui Aplikasi Dukcapil Hadir di Desa.

Setelah di lakukan diskusi mengenai teknis prosedur kegiatan, di lanjutkan penandatanganan kerja sama oleh Kadis Dukcapil Maeda Soetopo dengan Kepala Desa (Kades) Sumber Makmur, Aprianto dan Kades Pematang Kuing, Chairil Anwar dan di saksikan Sekretaris, Kabid Disdukcapil serta Sekdes masing-masing desa.

Dalam kesempatan ini, kedua Kades mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah mempercayakan pelaksanaan pelayanan Dukcapil Hadir di Desa, kepada Desa Sumber Makmur dan Desa Pematang Kuing.

Ia juga berharap layanan ini akan berjalan dengan baik untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan, tanpa harus datang ke loket Disdukcapil.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel