Dukung Seminar Wartawan Ramah Anak, Bupati : Agar Anak Deli Serdang Lebih Bahagia

Foto : Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan Dukung Seminar Wartawan Ramah Anak.

DikoNews7 -

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mendukung rencana digelarnya Seminar Sehari Wartawan Ramah Anak Kabupaten Deli Serdang.

Dukungan itu disampaikan Bupati ketika menerima audiensi panitia seminar dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang serta Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) di Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (18/10/2022).

Dikatakan Bupati, seminar tersebut merupakan edukasi positif untuk melindungi anak. "Karena itu, program yang digulirkan dalam upaya untuk memastikan anak-anak Deli Serdang terlindungi. Termasuk dari fakta hari ini, pemberitaan harus menjadi perhatian bersama," ucap Bupati.

Kritik positif turut disampaikan Bupati terkait pemberitaan terhadap anak yang mungkin berawal dari sebuah empati, tapi justru menjadi permasalahan baru berdampak terhadap anak itu sendiri. Seperti, pemberitaan secara jelas nama, identitas, bahkan alamatnya, sehingga justru menjadi permasalahan baru.

Bupati juga menyinggung tentang istilah Bad News is Good News (berita buruk berita baik) yang selalu menjadi idiom dalam pemberitaan. Idiom ini perlu dikaji karena faktanya tidak semua berita buruk adalah berita baik bila dampaknya justru menimbulkan masalah baru terutama terhadap anak.

"Intinya saya berterima kasih dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Harapan saya, dengan pemahaman bersama, bagaimana apa yang kita inginkan anak Deli Serdang lebih bahagia," tandas Bupati.

Sebelumnya, Ketua PWI Deli Serdang, Lisbon Situmorang menyebutkan, seminar tersebut akan digelar 26 Oktober 2022 mendatang, sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung visi pembangunan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebinekaan.

"Ini program kolaborasi PWI bersama Komnas PA sekaligus menyahuti harapan Bapak Bupati saat konferensi lalu dan ini juga kontribusi dalam mendukung percepatan Deli Serdang Kabupaten Layak Anak," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komnas PA Deli Serdang, Junadii Malik. "Karena itu, kita berharap melalui seminar yang kita laksanakan, teman-teman wartawan di Deli Serdang bisa lebih ramah anak dalam pemberitaan mereka sekaligus melindungi anak," ucapnya.

Turut serta dalam audensi itu, Penasihat, H Muhammad Husni Siregar, Sekretaris PWI Deli Serdang, Edward Limbong, Ketua Panitia Seminar, Amirul Khair dan Wakil Ketua Panitia, Muhammad Habil Syah.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kominfostan), Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kadis Kesehatan, dr Ade Budi Krista, Kadis P3AP2KB, Era Permata Sari SH MH dan Kepala Bagian Umum Setdakab Deli Serdang, Wagino Sajali. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel