Warga Desa Helvetia Resah, Serangan Nyamuk Kian Mengganas

Foto : Ilustrasi nyamuk.

DikoNews7 -

Warga Dusun XI Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, resah. Pasalnya, pasca peralihan musim penghujan, serangan nyamuk kian mengganas menyerang warga, Sabtu 29/10/2022.

Salah seorang warga Dusun XI, Andiko Yuda Sastrawan mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan yang mengguyur di  wilayah ini cukup tinggi. Akibatnya, wabah nyamuk berkembang dan menyerang  warga.

"Upaya penyemprotaan secara manual sudah saya lakukan, namun nyamuk makin menggila. Saya takut ini nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD)", ucap Andiko. 

Saya harapkan kepada pemerintah khususnya instansi terkait segera mengambil tindakan agar tidak ada warga yang menjadi korban akibat dari wabah nyamuk serta dampaknya, pungkasnya.

Kepala Dusun XI Ahmad Jauhari Nasution ketika di konfirmasi awak media mengatakaan jika keluhan warga akan segera di teruskan ke pihak Puskesmas Kecamatan Labuhan Deli. 

Masyarakat juga harus mewaspadai penyebaran penyakit endemik, yakni adanya pembiakan nyamuk. Oleh sebab itu, masyarakat harus bisa mengimbangi perubahan musim dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

"Masyarakat harus proaktif mengamankan wadah yang berpotensi jadi penampungan air hujan di sekeliling rumahnya. Dengan begitu jentik nyamuk DBD dan Malaria tidak bisa berkembang biak", ucap Ahmad Jauhari.
 

Bersihkanlah sampah yang berserakan dan rumput yang tinggi. Termasuk membersihkan drainase di lingkungan tempat tinggal kita. Dengan begitu nyamuk tidak dapat bersarang dan membahayakan masyarakat, khususnya anak-anak, tandasnya.

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel