Warga di Pinggiran Jalan Tol Medan Labuhan Panen CPO

Foto : Warga Medan Labuhan Panen CPO.

DikoNews7 -

Ratusan warga Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, panen minyak sawit mentah (CPO) dari truk bermuatan sekira 30 ton minyak CPO yang terbalik di jalan tol Belawan-Tanjungmorawa, Minggu (2/10).

Pengemudi truk kontainer BK 8049 CN yang mengaku bernama Herman Sipahutar warga Medan Deli, mengatakan, kecelakaan yang dialaminya dan berbuntut terjadinya panen CPO oleh masyarakat berawal ketika dirinya mengemudikan truk meluncur dari arah Tanjung Mulia Medan Deli dengan mengangkut kontainer berisikan kurang lebih 30 ton minyak sawit mentah yang akan dikirim ke salah satu gudang di kawasan Kecamatan Medan Belawan.

Saat melintas di jalan tol kawasan Sei Mati Medan Labuhan, dari arah belakang sebuah mobil pribadi berulangkali membunyikan klakson, sehingga aku mengarahkan truk ke jalur kiri. Beberapa saat kemudian, tiba-tiba sebuah mobil pribadi yang berjalan di depan memperlambat kecepatan, sehingga untuk menghindari  tabrakan, aku banting stir ke kiri sehingga muatan truk  telepas dan mengalami kerusakan dan tanki minyak sawit mentah tumpah," tutur Herman.

Mengetahui kejadian itu, puluhan warga yang bermukin di pinggiran jalan tol Belmera datang berbondong-bondong dengan membawa berbagai wadah sebagai tempat menampung CPO yang tumpah seperti ember, jerigen dan drum untuk menampung minyak CPO yang tumpah tersebut.

Dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa dan pengemudi truk tidak mengalami luka.

Sejumlah petugas dari Satlantas dan petugas Jasa Marga terlihat berada dilokasi kejadian untuk mengatur arus lalu lintas di jalan tol Belmera agar tidak terjadi kemacetan.

Reporter : Nur 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel