Bupati Batu Bara Sambut Kedatangan Zuriat Datuk Bandar Rahmat

Foto : Bupati Ir H Zahir MAP, hadiri kenduri leluhur Kedatukan Bogak Negeri Batu Bara.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, menghadiri kenduri leluhur Kedatukan Bogak Negeri Batu Bara yang digelar di Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Sabtu (05/11/2022).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengucapkan selamat datang Zuriat Datuk Bandar Rahmad Nakhoda Mahbub Kadatukan Negeri Batu Bara bersama Ketua Lembaga Adat Melayu kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau di Negeri Betuah kabupaten Batu Bara.

Menjadi suatu kebanggaan bagi kami bisa menyambut kehadiran Zuriat Datuk Bandar Rahmat beserta rombongan, di mana masih satu keturunan dengan kerajaan yang ada di Batu Bara.

“Tentu ini menjadi kesempatan bagi kami Pemerintah kabupaten Batu Bara untuk menjalin silaturahmi dan saya berharap dapat mendoakan serta mendukung proses pembangunan masyarakat Melayu di kabupaten Batu Bara,“ ujar Bupati Batu Bara, Zahir.

Lanjut, Bupati Batu Bara Zahir, semoga kehadiran Tuan dan Puan dapat mempererat persaudaraan antara kedua kabupaten Batu Bara dan Bengkalis. Semoga ini menjadi pengikat serta memberikan kontribusi berupa ide-ide serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan masyarakat Melayu Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir juga menyampaikan agar tidak lupa dengan para leluhur yang telah mendahului, yang sudah membawah nama budaya Melayu sehingga budaya Melayu dapat diingat hingga sekarang ini.

Turut hadir, Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i, Plh Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, para Asisten, Kabag Kesra dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara, Ketua Lembaga Adat Melayu kabupaten Bengkalis H Zainuddin Yusuf, Pengurus PD MABMI Batu Bara, Camat Tanjung Tiram, Camat Talawi dan Ketua LAM Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel