Ka UPT SMP N 1 Tanjung Tiram Irup HUT PGRI Ke-77 dan HGN Tahun 2022

Foto : Ka UPT SMP N 1 Tanjung Tiram Dra Israwani MSi bertindak sebagai Irup HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 gunakan pakaian adat.

DikoNews7 -

Ka UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram Dra Israwani MSi menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di halaman UPT SMP Negeri Tanjung Tiram, Jum’at (25/11/2022).

Ada pun tema peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan : Indonesia Kuat, Indonesia Maju“.

Dalam kesempatan tersebut Dra. Israwani selaku inspektur upacara membaca amanat dari Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem A Makarim kepada peserta upacara para dewan guru, tendik, staf serta siswa/i UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram.

Selesai upacara dilanjutkan pemberian bingkisan kepada para guru oleh Ka. UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram. Dan suasana haru pun terjadi saat para siswa memberikan buket dan  kado istimewa kepada guru wali kelasnya masing-masing.

Ka. UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram Dra. Israwani M. SI mengatakan, ini adalah acara untuk kita UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram. Kita hari ini sangat bahagia sehingga mungkin tidak tidur dari tadi malam mempersiapkan baju adatnya bahkan masih ada yang mencari dan ini acara kita.

“Anak-anak yang ada di sekolah ini terima kasih karena sudah mensuport, mendukung dalam bentuk kegiatan yang di prakarsai oleh OSIS UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram, “ sebutnya.

Sekali lagi selamat hari guru, selamat buat kita, selamat buat bapak / ibu guru dan tetap semangat. Tanpa semangat dari bapak / ibu guru kita tidak ada artinya, tanpa pergerakan bapak / ibu guru kita tidak ada artinya, sekolah tidak akan berubah kalau bapak / ibu guru tidak mau berubah, bebernya.

Sekali lagi selamat hari guru, selamat buat semua guru, stakeholder, pegawai dan tata usaha atas semangat yang sudah diberikan selama hari ini.

“Insyah Allah tahun-tahun mendatang kita akan lebih baik dari pada hari ini lagi,“ ujarnya.

Lanjut Israwani menambahkan, sekali lagi dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Pak Ainal yang mungkin sebentar lagi akan memasuki masa purnabakti.

Ini merupakan hari guru terakhir barang kali di sekolah kita, terima kasih atas semangat dan dedikasi bapak selama hari ini, tetap semangat, tetap sehat hingga masa pensiun.

Momentum HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 di UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram dirangkai dengan berbagai lomba dan  penampilan kreasi siswa seperti baca puisi, tari-tarian. 

Kegiatan HUT PGRI dan HGN di lanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ka. UPT SMP Negeri 1 Tanjung Tiram.

Pantauan DikoNews7-, suasana upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 berlangsung khimad dan di laksanakan oleh para guru sebagai petugas upacara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel