Ketua TP-PKK Batu Bara Tinjau Pelayanan KB MOW di RSUD Kwala Gunung

Foto : Ketua TP PKK Batu Bara Ny Hj Maya Zahir meninjau pemasangan KB MOW di RSUD Kwala Gunung.

DikoNews7 -

Dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) Kesatuan gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2022, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Batu Bara Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE meninjau pelaksanaan pelayanan KB Metode Operasi Wanita (MOW) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Jum’at (25/11/2022).

Menurut keterangan, pelayanan KB yang dimaksud adalah pemasangan kontrasepsi jangka panjang atau di sebut metode kontrasepsi mantap yaitu dengan Metode Operasi Wanita (MOW) yang merupakan salah satu jenis kontrasepsi permanen bagi wanita.

Sebelumnya masyarakat pasangan usia subur (PUS) telah diedukasi tentang manfaat program Keluarga Berencana (KB) khususnya jenis steril dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menuju keluarga sejahtera dan mandiri.

Kegiatan baksos  Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun ini di mulai sejak Oktober sampai Desember 2022. Hingga saat ini sebanyak 28 PUS sudah melakukan KB MOW di RSUD Kwala Gunung.

Di harapkan melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pelayanan KB ini dapat menekan PUS yang tidak ber KB.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel