Pilkades Serentak Batu Bara 2022, Petahana Berguguran

Foto : Pelaksanaan pilkades disejumlah di Kabupaten Batubara.

DikoNews7 -

Sejumlah petahana atau incumbent yang ikut bersaing pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Batu Bara berguguran. Wajah-wajah baru bermunculan memenangkan Pilkades serentak yang berlangsung, Rabu (16/11/2022).

Informasi yang di terima DikoNews7- sedikit petahana yang mampu mempertahankan kedudukannya menjadi pimpinan di desa masing-masing.

Di kecamatan Talawi, dari dua petahana yang kembali maju, tak seorang pun yang mampu mempertahankan kedudukannya.

Di empat desa yang ada di kecamatan Nibung Hangus, yang berhasil memenangkan Pilkades masing-masing Muhammad Rozi SSos (Bandar Sono), Azhar (Ujung Kubu), Ellieser Manullang (Sei Mentaram). Di Desa Pematang Rambai masih di menangkan Petahana sedangkan di Desa Ujung Kubu petahana gugur.

Sementara, petahana yang gugur terjadi di Desa Binjai Baru kecamatan Datuk Tanah dan di menangkan wajah baru yaitu Aidil Sukana.  Di kecamatan Tanjung Tiram ada dua petahana yang gugur yaitu di Desa Suka Maju dan Desa Bogak. 

Untuk Desa Suka Maju di menangkan Amri dengan perolehan suara 1397, persentase 37 %, sedangkan untuk Desa Bogak di menangkan Cakades Fazzary Akbar SE.

Untuk Desa Gambus Laut, kecamatan Lima Puluh Pesisir, di menangkan nomor urut 5  Zaharuddin total suara 1280. Di desa Perupuk petahana atas nama Anton Syarkawi masih menjadi idola masyarakat.

Sama hal seperti di Desa Simpang Dolok dan Cahaya Pordomuan  kecamatan Datuk Lima Puluh, muka baru mendominasi Pilkades serentak Batu Bara 2022. Begitu juga Desa Tanah Merah, kecamatan Air Putih dan Desa Kuala Tanjung, kecamatan Sei Suka.

Sedangkan untuk Pilkades Medang, kecamatan Medang Deras di menangkan Lukman atas petahana dua periode. Selanjutnya, untuk Desa Sei Rakyat di menangkan oleh Kasidi.

Pantauan di lokasi pada Pilkades serentak kabupaten Batu Bara dengan animo pemilih, pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan baik dan aman.

Banyaknya jumlah pemilih, saat di lakukan penghitungan suara mendapat perhatian penuh dari masyarakat.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel