Polres Batu Bara Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Air Pasang

Foto : Kapolres Batu Bara AKBP Jose menggendong bocah saat memberikan bantuan kepada korban bencana air pasang laut.

DikoNews7 -

Kepolisian Resort (Polres) Batu Bara, memberikan bantuan korban bencana air pasang dan ombak besar yang menghantam pemukiman warga Desa Kuala Sipare kecamatan Medang Deras, kabupaten Batu Bara, Kamis, (24/11/2022).

Gelombang tinggi yang terjadi di pesisir pantai, tepatnya Kuala Sipare  mengakibatkan sedikitnya 15 rumah warga roboh dan rusak akibat di terjang ombak.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes S.I.K di dampingi para Pejabat Utama Polres saat turun langsung melakukan pengecekan di lokasi daerah yang terdampak air pasang dan gelombang besar.

Melalui Kasi Humas Iptu Rianus Zebua mengatakan, dalam kondisi ini  Polres Batu Bara secara cepat dan tanggap memberi bantuan kepada masyarakat  terdampak air pasang laut atau gelombang besar di wilayah Polsek Medang Deras.

Dalam kunjungan Kapolres dan Jajaran memberi bantuan beras 5 kg sebanyak 30 karung, mie instan 30 dus, minyak goreng 30 liter, gula 30 kg, bubuk teh, roti dan makanan ringan.

Selain bantuan dalam bentuk paket sembako, Kapolres juga memberikan bantuan 48 stel pakaian anak, 48 stel pakaian orang dewasa, 48 pcs kain sarung dan 30 pcs selimut dan pakaian dalam orang dewasa dan anak 48 stel.

Tak hanya itu, Kapolres juga memberikan bantuan alat-alat tulis sekolah sebanyak 48 set, tilam alas tidur 30 set, bantal dan guling 30 set, kelambu 24 set serta memberikan bantuan pelayanan kesehatan.

Kapolres Batu Bara mengatakan, terkait bencana tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah kecamatan dan kabupaten serta Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial kabupaten Batu Bara untuk melakukan pendirian Posko dan dapur umum untuk masyarakat yang terdampak air pasang dan  gelombang besar.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel