Sebanyak 151 Peserta Ikuti Pelaksanaan Pelatihan Bilal Mayit

Foto : Bupati Batu Bara Ir Zahir saat menyampaikan sambutan pelatihan Bilal mayit.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP membuka pelatihan Bilal mayit yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Batu Bara dan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan di Kabupaten Batu Bara, di Aula Hotel Grand Malaka, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Senin (28/11/2022).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan do’a bersama yang dihadiri Asisten I Setdakab Batu Bara Russian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, Ketua MUI Batu Bara H M Hidayat, Kepala Kantor Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar, Camat Talawi Efendi, Vice President CSR PT Inalum Persero Ali Hasian Harahap dan para peserta pelatihan.

Ketua panitia pelatihan Drs Muhammad Masrob mengatakan, pelatihan ini diikuti 151 Bilal mayit yang ada di kabupaten Batu Bara, dan dibagi menjadi dua gelombang yaitu 73 peserta di Grand Malaka dan 78 peserta lainnya mengikuti pelatihan pada Selasa (28/11/2022) di kopi TM 100 Sei Suka.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan, bersama Ketua MUI kabupaten Batu Bara beserta jajaran saya resmi membuka kegiatan pelatihan ini yang berlangsung selama dua gelombang dengan 151 peserta.

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan pelatihan ini akan meningkatkan keterampilan dan ilmu dari pada bilal mayit itu sendiri dalam melaksanakan Fardu Kifayah.

“Dalam kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara untuk mendata kembali Bilal mayit yang akan mendapatkan asuransi BPJS Ketenagakerjaan agar tepat sasaran,“ ujarnya.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan dukungan dalam bentuk CSR yang dapat membantu kegiatan maupun pembangunan di Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel