Sambut HUT Disabilitas Internasional, Wali Kota Medan Serahkan BST  

Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia.

DikoNews7 -

Dalam menyambut HUT Disabilitas Internasional, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia di Hotel Santika Dyandra di Jalan Kapten Maulana Lubis Medan Sumatera Utara, Senin (28/11/2022).

Wali Kota mengatakan akan terus mementau OPD terkait dilingkungan Pemko Medan termasuk Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan untuk memastikan tersedianya kesempatan dan ruang kerja bagi para penyandang disalibiltas.

"Kami akan pantau terus melalui Dinas terkait, terutama Disnaker Kota Medan kita lihat bagaimana kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas yang ada di Kota Medan", ujar Bobby.

Menambahkan Bobby, penyandang Disabilitas hanya memiliki perbedaan fisik akan tetapi semangat dan optimisme meraka tidak ada bedanya. Bobby meminta kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan untuk lebih membantu dan memperhatikan para penyandang disabilitas.

"Saya dengar ada bantuan usaha yang diberikan Dinas Koperasi dan UMKM kepada penyandang disabilitas berupa bantuan modal usaha, alat alat serta pelatihan, untuk itu bagi penyandang disabilitas yang memiliki usaha maupun UMKM agat melapor kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan agar dapat dibantu Dinas Koperasi dan UMKN", jelaskan Bobby.

Dikesempatan yang sama Waki Kota juga mengatakan, Pemko Medan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tanpa beda, termasuk menghadirkan fasilitas umum yang lebih ramah disabilitas.

"Kami akan terus mencoba memperbaiki akses akses, fasilitas umum yang bisa juga digunakan oleh penyandang disabilitas yang merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian kami", tambahkan Bobby.

Dalam acara tersebut Wali Kota Medan menyerahkan BST secara simbolis kepada 400 difabel dan 400 lansia masing masing sebesar Rp 1.000.000.- dan juga  memberikan alat bantu kepada difabel berupa tangan dan kaki palsu kepada 65 orang serta cendra mata bagi seluruh yang hadir.

"Mungkin apa yang kami berikan ini belum seratus persen dapat membantu para penyandang disabilitas begitu juga dengan ayahanda dan ibunda yang tergolong kategori lansia, namun kami akan terus berupaya membantu seluruh masyarakat Kota Medan tanpa ada perbedaan setiap orangnya", pungkas Bobby Nasution.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel