Sijago Merah Melalap Rumah Sakit Umum Daerah Kabanjahe

Foto : Kebakaran Rumah Sakit Umum Daerah Kabanjahe.

DikoNews7 -

Rumah Sakit Umum Daerah Kabanjahe yang berada di Jalan Selamat Ketaren Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo dilalap sijago merah pada Senin (28/11/2022) sekitar pukul 17.16 Wib.

Kebakaran tersebut melalap bagian ruangan bagian sisi kiri ruang IGD yang terbuat dari bahan semi permanen yang bagian dindingnya terbuat dari papan.

Menurut keterangan dari salah seorang pegawai RSUD Kabamjahe bernama dr Malva Manik mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.16 Wib yang melalap ruangan IGD.

Menurut Malva api berasal dari ruang perlengkapan RSUD Kabanjahe yang berada disamping ruang IGD setelah warga disekitar berteriak adanya terjadi kebakaran.

"Tadi saya mendengar teriakan orang orang ada asap tebal dari samping jendela", kata Malva.

Setelah mengetahui terjadi kebakaran diruangan tersebut, Malva dan beberapa pegawai RSUD lainnya mencoba memedamkan api dengan meggunkan Alat Pemadan Ringan (APAR) namun api tak kunjung padam bahkan semakin membesar.

"Tadi kami mencoba padamkan api dengan menggunakan APAR,  tapi apinya semakin membesar", ujar Malva.

Selang tak berapa lama petugas pemadam kerbakaran Kabupaten Karo setelah mendapat laporan datang kelokasi kebaran dan berupaya memadamkan api.

Setelah dilakukan pemadaman selama 30 menit dengan dikerahkan tiga unit mobil pemadam api dapat dipadamkan.

Belum diketahui penyebab kebakatan dan kerugian yang dialami pihak RSUD Kabanjahe, saat ini Petugas Kepolisian masih melakukan peyelidikan dan mencari keterangan dari saksi saksi dengan memberi garis line polisi untuk melalukan olah TKP.

Reporter: Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel