Lakalantas Dijalinsum Pesepeda Motor Oleng Terjatuh dan Tewas

Foto : Korban bernama Bayu, warga Desa Pulau Bandring, Kabupaten Asahan.

DikoNews7 -

Lakatantas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Kelurahan Bunut Kecamatan Kota Kisaran, Senin (28/11/2022).

Diketahui pengendara sepeda motor bernama Bayu (29) Warga Desa Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, pengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion dengan Nopol BK 2123 VBC.

Akibat lakalantas tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia karena terjatuh pada saat pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dan oleng saat mencoba mendahului kendaraan lain.

Kondisi cuaca hujan gerimis salah satu faktor penyebab korban oleng dan terjatuh saat berkendara dengan kecepatan tinggi dan menghantam mobil Pick Up.

Menurut keterangan supir mobil pick up bernama Rustaman (65), korban melaju dari arah Kota Kisaran menuju Medan melaju dengan kecepatan tinggi mencoba memdahului kendaraan lain yang berada didepan korban.

"Saya memperhatikan korban berkendara dengan kecepatan tinggi mencoba mendahului kendaraan yang didepannya dalam keadaan cuaca hujan gerimis, saat dia terjatuh menghantam bamper mobil pick up saya", kata Rustaman.

Sebelumnya Rustaman sempat memperhatikan korban memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan untuk mendahului kendaran lainnya, Rustaman mengaku sempat mengurangi kecepatan kendaraannya.

"Saya pelan dan minggir, tapi korban terpeleset dan terpental dari sepeda motornya sehingga kepala korban menghantam mobil saya, langsung saya berhenti dan melihatnya, saya kira terlindas ban mobil saya ternyata tidak", jelaskan Rustaman.

Disisi lain Kanit Gakum Satlantas Polrestabes Asahan Iptu Roni mengatakan kasus ini dalam penyelidikan oleh Tim Satlantas Polres Asahan.

Roni menjelaskan, kecelakaan tersebut dialami pengendara sepeda motor bernama Bayu (29) warga  Desa Pulau Bandring Kabupaten Asahan mengendarai sepeda motor Merk Yamaha Vixon dengan Nopol BK 2123 VBC kontra dengan mobil Pick Up dengan Nopol Bk 9061 WO yang dikendarai Rustaman.

"Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan masih gelar perkara terhadap kejadian ini", kata Roni.

Kasat Lantas Asahan ini juga berpesan kepada pengendara pengguna jalan agar berhati hati selalu konsentrasi dalam berkendara agr kejdian smyang serupa tidak terjadi kembali.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel