PD Al Jamiyatul Wasliyah Batubara Periode 2021 - 2026 Dilantik

Foto : Pelantikan PD Al Jamiyatul Wasliyah.

DikoNews7 -

Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara periode 2021-2026 resmi di lantik. Pelantikan berlangsung di halaman Hotel Singapore Land, kecamatan Sei Balai, Batu Bara, Sabtu (03/12/2022).

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Pengurus Wilayah (PW) Al-Washliyah  Sumatera Utara (Sumut), Dr. H. Dedi Iskandar Batu Bara didampingi Sekretaris PW Al-Washliyah Sumut, Alim Nur Nasution.

Ketua PD Al-Washliyah kabupaten Batu Bara, H. Al Asari S.Ag. M. S.I usai resmi dilantik mengatakan, satu tahun yang lalu ketika pengurus Al Jam’iyatul Washliyah mendapatkan surat keputusan kepengurusan ini, maka kita melakukan akselerasi sebagai mana akselerasi di lakukan PW Sumatera Utara.

“Ada dua titik hal yang terpenting yang menjadi akselerasi dari Al Jam’iyatul Washliyah yang diapdopsi oleh Al Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara. Yang pertama adalah pendidikan, dan yang kedua adalah dakwah, “ ujar nya.

Di katakan Al Asari, dua hal ini senantiasa tetap menjadi prioritas utama bagi kami sehingga pada saat selesainya musyawarah daerah Al Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara. Kita sudah menuntaskan konsolidasi di 12 kecamatan yang ada di kabupaten Batu Bara.

“Konsolidasi kita lakukan tidak lain adalah dalam rangka untuk menghadiri karya-karya terbaik untuk kabupaten Batu Bara. Selaras dengan Visi yang di sampaikan oleh Bupati Batu Bara. Maka Al Jam’iyatul mengambil peran yang tidak biasa untuk bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi wujud dari pada  Pemerintah kabupaten Batu Bara lewat pendidikan dan lewat dakwanya, “ sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan Al Asari, hari ini kita memiliki 63 unit pendidikan, kita memiliki 32 madrasah ibtidaiyah yang sering kita kenal sekolah arab yang sudah dua kali kita sentuh dan ini merupakan bagian yang sangat mendasar bagi kita untuk melahirkan generasi-generasi yang memiliki keimanan dan ketaqwaan apa lagi dalam rangka menghadapi era di mana dunia berada di dalam genggaman.

Kita memiliki 14 madrasah Tsanawiyah dan 2 SMP yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Batu Bara, kita memiliki 8 madrasah ibtidaiyah 2 sekolah dasar yang juga dimiliki Al Jam’iyatul Washliyah, kita memiliki 7 madrasah Aliyah dan 1 SMK yang kesemuanya itu adalah merupakan potensi yang diamanakan kepada kami untuk dapat di kembangkan, untuk dapat dibesarkan sehingga perawatan demi perawatan penting bagi kami untuk kami lakukan, bebernya.

Sementara itu, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dalam sambutannya menyampaikan, apa yang disampaikan sama Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Batu Bara  besarnya pelantikan ini bukan meriahnya saat pelantikan, tapi bagai mana kinerjanya ketika pelantikan ini usai. 

“Saya pikir Al-Washliyah kedepan lebih besar dari sebelum-sebelumnya, apa lagi Pemerintah sudah mengalokasikan untuk hibah tahun 2023 kepada PD Al-Washliyah kabupaten Batu Bara, “ sebut Bupati Batu Bara Zahir.

Lebih lanjut di sampaikan Bupati Zahir, bahwa tahun 2023 seluruh guru yang ada di lingkungan PD Al-Washliyah kabupaten Batu Bara kita akan berikan pendampingan Ansuransi kecelakaan kerja dari Pemerintah kabupaten Batu Bara. 

“Ini lah bukti bahwa Bupati Batu Bara Zahir adalah kader Al-Washliyah yang ditugaskan Al-Washliyah untuk menjadi Bupati kabupaten Batu Bara, “ ucap Bupati Zahir.

Oleh sebab itu, apa yang tadi disampaikan oleh ketua panitia wajarlah bahwa Bupati Batu Bara yang notabene adalah kader Al-Washliyah akan dimenangkan pada periode berikutnya tahun 2024.

“Mari kita berkonsolidasi, mari kita berkolaborasi bagaimana antara Pemerintah, bagaimana dengan. PD Al-Washliyah begitu juga dengan organisasi keagamaan lain ini bisa membangun kabupaten Batu Bara, “ ajak Bupati Zahir.

Selanjutnya, Ketua PW Al-Washliyah Sumatera Utara, Dr. H. Dedi Iskandar Batu Bara juga menyampaikan selamat kepada semua pengurus Al-Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara yang baru dilantik.

Ia berharap para pengurus yang baru dilantik tetap amanah dan semakin berkah, membawa kebaikan dan kemajuan, serta mendapatkan keridhoan dari Allah SWT.

“Kepada para pengurus PD Al-Washliyah yang dilantik dapat bergerak sejalan mengembangkan Al-Washliyah di kabupaten Batu Bara, “ pintanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana Rustam Efendi. S. Ag mengatakan upaya yang dilakukan oleh panitia untuk mensukseskan pelantikan PD Al-Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara periode 2021-2026, alhamdulillah mencapai target. Karena undangan yang begitu besar over kapasitas yang kita sediakan tidak cukup.

Dan ini merupakan kebanggaan kita telah hadir Bupati Batu Bara Zahir yang juga beliau adalah mantan ketua PD Al-Washliyah Batu Bara, dan kita berharap beliau dua periode untuk kedepannya karena beliau espek tentang PD Al-Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara.

Ada berapo calon yang kita suarakan kepada masyarakat Batu Bara terutama yaitu H. Darwin yang hari ini posisi beliau adalah anggota DPRD Sumut yang akan berangkat ke Senayan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Yang kedua ada Ketua Kadin Batu Bara yang juga beliau adalah Dewan Penasehat KNPI Batu Bara, dan beliau juga sama-sama kita antarkan nantinya ke DPR RI. Di karenakan masyarakat Batu Bara 48 ribu sekian ini sudah cukup untuk mengantarkan dua atau tiga orang ke DPR RI, papar Ketua Panitia Rustam.

Ada pun pengurus yang dilantik yaitu, PD Al-Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara, Ketua H. Al Asari. S. Ag. M. SI, Sekretaris,  Muhammad Sapri. SH dan Bendahara, H. Mhd. Saleh. SE. M. SI beserta pengurus PD Al Jam’iyatul Washliyah Batu Bara periode 2021-2026.

Acara pelantikan ini berlangsung khimad dan turut di hadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP, Ketua PW Al-Washliyah Sumut Dr. H. Dedi Iskandar, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Batu Bara, Kakan Kemenag Batu Bara, MUI Batu Bara, Camat Sei Balai, Polres Batu Bara, Dandim 0208, Anggota DPRD Batu Bara, Organ Bagian Al-Washliyah Sumut, serta tamu undangan lainnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel