Pelindo Multi Terminal Bagian Dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Perusahaan


DikoNews7 -

PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) melakukan pemberian bantuan santunan kepada anak bayi yatim piatu yang dilaksanakan pada Jumat, 23 Desember 2022 di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Denai, Medan.

Pemberian bantuan santunan untuk bayi yatim piatu oleh PT Pelindo Multi Terminal ini diserahkan oleh Senior Vice President (SVP) Sekretariat President Pelindo Multi Terminal M. Eriansyah dengan didampingi Vice President (VP) Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan SPMT Fatimah Zuhra dan VP Komunikasi Korporasi & Protokoler SPMT Farid Chairmawan, kepada Ustadz Rafdinal selaku pembina Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, M Eriansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Pelindo Multi Terminal serta merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan perusahaan.

"Sebagai salah satu bagian dari BUMN Kepelabuhanan Indonesia, Pelindo Multi Terminal tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis semata, tetapi juga fokus pada kepedulian terhadap anak-anak yang kurang mampu, khususnya mereka bayi yang yatim piatu," tutur Eriansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Pelindo Multi Terminal bersama pihak panti asuhan juga mengajak melalui bantuan ini agar semakin banyak pihak-pihak lain yang memberi perhatian dan peduli terhadap pentingnya pendidikan anak-anak, dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu.

Ustad Rafdinal selaku pembina Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pelindo Multi Terminal atas perhatian dan bantuannya terhadap panti asuhan ini.

"Bantuan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan di Panti Asuhan Putra LKS Muhammadiyah. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat digunakan oleh para anak-anak bayi di Panti Asuhan Putra LKS Muhammadiyah," ucap Ustadz Rafdinal.

Farid Chairmawan, VP Komunikasi Korporasi & Protokoler SPMT menambahkan bahwa santunan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan membantu anak-anak agar lebih semangat dan percaya diri dalam mengejar cita-citanya. "Santunan ini dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang bagi para pelajar. Anak-anak merupakan calon penerus bangsa dan turut menentukan masa depan bangsa," ujar Farid

"Hal ini juga selaras dengan arahan Kementerian BUMN dan Pelindo selaku Pemegang Saham terkait prioritas program TJSL yaitu pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMKM yang diwujudkan SPMT dengan melakukan penanaman mangrove untuk memperkuat ekosistem alam pesisir di Belawan pada beberapa waktu yang lalu dan bantuan paket perlengkapan siswa sekolah ini, salah satunya di SD Al Washliyah, Belawan," tutup Farid. 

Reporter : Nur 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel