Pemerintah Desa Helvetia Gelar Pelatihan Hydroponik

Foto : Kegiatan pelatihan hidroponik.

DikoNews7 -

Pemerintah Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, melalui Lembaga Pemberdayaan Mansyarakat (lPM) menggelar pelatihan hydroponik di aula kantor desa tersebut, Jumat 2/12/2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Helvetia H Agus Salim bersama Ketua BPD Helvetia Syawaludin, Ketua LPM Desa Helvetia Batara Lubis, Sekdes Helvetia Komarudin Instruktur Pelatihan dan peserta pelatihan, serta jajaran perangkat Desa Helvetia.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Helvetia H Agus Salim mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya menciptakan peluang usaha baru serta menumbuh kembangkan kegiatan perekonomian masyarakat.

H Agus Salim berharap kepada peserta pelatihan bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat dari kegiatan ini dan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, katanya.

Sementara, Sekdes Helvetia Komarudin menambahkan, bahwa kegiatan. Pelatihan ini menggunakan dana desa Helvetia.

Dalam kesempatan itu, Ketua LPM Desa Helvetia Batara Lubis mengatakan, program ini merupakan salah satu langkah penting membangun dan mengembangkan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga untuk menciptakan lapangan kerja usaha melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan sehingga mampu menekan angka pengangguran yang berusia produktif, ucapnya.

Batara Lubis optimis pelatihan ini akan berhasil karena melihat bahan baku yang mudah di dapat di sekitar lingkungan tempat tinggal kita.

“Pelatihan hydroponik ini di harapkan mampu membantu ekonomi keluarga dengan membangun wirausaha sendiri yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan", tandasnya.

Reporter : Tim

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel