Perkuat Solidaritas Antar Umat Beragama, Bupati Zahir Hadiri Natal GPdI Gloria


DikoNews7 -

Sebagai rasa solidaritas dan mengajak masyarakat untuk menguatkan rasa cinta dan persaudaraan terhadap sesama umat beragama, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MA, turut hadir dalam kegiatan perayaan natal Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Gloria, di Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih, Jumat (16/12/2022).

Kehadiran Bupati Zahir didampingi Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri dan sejumlah kepala OPD serta staf ahli disambut sukacita oleh jemaat gereja GPdI Gloria.

Panitia natal beserta Ketua wilayah GPdI Batu Bara yang juga Pimpinan Jemaat GPdI Gloria Tanah Tinggi, Pdt.Adrianus Lamajido dan seluruh jemaat yang hadir mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Batu Bara dengan mengunjungi masyarakat yang tengah mengadakan perayaan natal.

“Kami senang dan bangga dengan pemerintah kabupaten batubara terkhusus kepada Bupati Batu Bara Zahir yang mau berkunjung memberikan semangat natal bagi kami di jemaat kecil ini, kami berharap dan berdoa kiranya Tuhan selalu menyertai Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam memimpin dan menjalankan tugas pemerintahannya," Pdt. Adrianus Lamajido

Bupati Zahir dalam pidatonya mengatakan sangat senang  melihat kegiatan keagamaan dapat dibuka kembali setelah pandemi Covid-19 yang dinilai telah landai di Kabupaten Batu Bara.

"Kiranya seluruh umat beragama dapat menjaga persatuan dan mempererat cinta kasih untuk memperkuat solidaritas dan persaudaraan," ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengatakan bahwa Pemkab Batu Bara akan memberikan santunan kepada jemaat gereja kurang mampu seperti lazimnya diberikan kepada kelompok agama lainnya di Kabupaten Batu Bara.

Di tengah kegiatan, Bupati Zahir juga melihat beberapa penampilan tarian maupun lagu pujian yang beragam dari jemaat gereja tersebut dan memberikan apresiasi guna mendorong semangat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. Selanjutnya Bupati Zahir memberikan santunan kepada anak-anak yang ikut dalam perayaan natal tersebut.

Bupati Zahir terus memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh umat beragama maupun kelompok agama di Kabupaten Batu Bara untuk meningkatkan kualitas spiritual masyarakat seperti misi Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel