Sakit Hati, Jadi Motif Rizky Lewa Habisi Nyawa Lidya Sitinjak


DikoNews7 -

Pembunuhan terhadap siswi SMK bernama Lidya Sitinjak (17), yang ditemukan dalam sumur di Ladang Jambu, Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (15/12/2022), sekitar pukul 12.30 WIB terungkap.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan, pelaku diketahui bernama Rizky Lewa (25), warga Jalan Paya Bakung, Desa Terang Bulan, Kecamatan Sunggal Deliserdang. Sementara korban merupakan warga Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. 

“Korban dan pelaku baru kenal 2 minggu di media sosial, chatingan, saling berbalas. Kemudian ketemu di salah satu tempat,” sebut Hadi Wahyudi di Medan, (16/12/2022).

Melalui Facebook, pelaku mengajak bertemu korban. Kedua bertemu usai pulang sekolah korban, pada Rabu siang, 14 Desember 2022. Lalu pelaku mengajak korban ke TKP. Rizky mengungkapkan rasa cintanya kepada gadis SMK itu.

Cinta bertepuk sebelah tangan, karena korban menolak. Korban juga menyinggung kondisi pelaku yang cacat di bagian bibir atau bibir sumbing, sehingga Rizky merasa sakit atas ucapan ABG itu.

“Perkataan korban menyinggung perasaan dari pelaku, karena pelaku ini mengalami cacat di bagian bibir, sehingga berucap agak susah. Itulah yang diucapkan si korban yang kemudian menyinggung pelaku,” tutur Hadi.

Atas hal itu, pelaku sakit hati. Rizky mengambil tali di jaketnya dan menjerat leher korban hingga tewas. Selanjutnya, pelaku memasukkan jasad korban ke dalam sumur. 

Setelah ditemukan pemilik ladang, petugas kepolisian turun ke lokasi kejadian dengan melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. 

Dari hasil olah TKP, bahwa kondisi mayat sudah membiru, posisi leher terjerat dasi. Kemudian, dari hidung dan mulut Korban mengeluarkan darah.

Setelah itu, tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku dari tempat persembunyiannya di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis malam, 15 Desember 2022.

“Lalu dilakukan pengembangan penyelidikan dan Kamis malam pelaku berhasil diamankan oleh Jatanras Polda Sumut untuk selanjutnya diserahkan ke Polsek Sunggal,” pungkasnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel