Basarnas Medan Evakuasi Jasad Supir Truk CPO yang Masuk Jurang di Karo


DikoNews7 -

Sebuah truk tangki pengangkut Crud Palm Oil (CPO) terjun ke dalam jurang di Desa Kodon-kodon, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Akibatnya, sopir truk tangki CPO itu meninggal dunia. Korban yang diketahui bernama Wahyu Hidayat (40), warga Kecamatan Marelan Medan, Kota Medan itu meningggal karena terjepit dalam kabin truk.

Informasi yang diperoleh menyebutkan peristiwa naas itu bermula saat truk tangki membawa CPO berangkat dari Aceh menuju Medan berjalan beriringan dengan dua kendaraan truk membawa CPO lainnya. 

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba tebing yang berada di pinggir jalan longsor dan langsung menyapu truk tangki yang sedang melintas. 

Akibatnya, truk yang berada posisi paling depan langsung terhempas ke jurang yang berada di sisi kanan jalan, sehingga pengemudi truk tidak sempat menyelamatkan diri.

Menerima laporan tersebut, Tim Rescuer Basarnas Medan melakukan evakuasi terhadap korban. Namun, banyak material longsor menutupi truk tangki itu. Membuat tim mengalami kesulitan untuk mengeluarkan korban dari kabin truk.

Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono, mengungkapkan, setelah  kerja keras tim, korban berhasil dikeluarkan dari kabin dan selanjutnya dievakuasi dari dalam jurang, pukul 16.38 WIB.

"Berkat Sinergitas bersama seluruh unsur yang terlibat, korban akhirnya berhasil dievakuasi," kata Budiono, Jumat (16/12/2022).

Jasad korban kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk diserahkan kembali ke pihak keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel