Serah Terima Jabatan Karutan Kelas IIB Pangkalan Brandan

Foto : Kegiatan Sertijab Karutan.

DikoNews7 -

Serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, dari pejabat lama Erwin Fransiskus Simangunsong, Amd, IP, SH.MH, kepada Plt Rutan yang baru Pariaman Saragih SH, M.Hum, berlangsung hikmad penuh kekeluargaan.

Acara digelar, Jumat (02/12/2022) di aula pertemuan Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Jalan Stasiun, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Erwedi Supriyatno, Bc.IP.SH.MH dan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut Rudi Hartono.SH MH.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Sekjen Kemenkumham RI tentang pengangkatan Kepala Rutan dan penandatanganan serah terima jabatan dari Kepala Rutan yang lama kepada Plt Kepala Rutan yang baru.

Dalam pidatonya. Erwin Fransiskus Simangunsong Amd, IP, SH, MH. Mengatakan, dirinya sudah bertugas di Rutan Kelas IIB P.Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut selama 2 Tahun 11 bulan, 3 Tahun kurang satu bulan. 

Jabatan ini sebagai amanat dari pimpinan untuk menjadikan Rutan sebagai tempat untuk melayani masyarakat, memberikan pembinaan dan keterampilan khususnya kepada warga binaan.

"Menjalin kerjasama antara stakeholder dan jajaran menjadikan Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan bebas Narkoba, Semoga semangat adik-adik (Staff) dalam bertugas dapat terus ditingkatkan kepada pejabat yang baru, jaga kekompakan, tetap bawa nama baik Rutan Kelas IIB P.Brandan, karena ini hati kita, jiwa kita," ucap Erwin Fransiskus Simangunsong Amd, IP, SH, MH.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat, para tokoh masyarakat dan unsur Forkopimcam yang ada di wilayah Teluk Aru Kabupaten Langkat, atas kemitraan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Sementara Plt Kepala Rutan Kelas IIB P.Brandan Pariaman Saragih SH. M.Hum dalam kata sambutannya mengatakan, akan terus menjaga dan mempertahankan program kerja yang selama ini telah berjalan dengan baik, meminta kepada unsur Stakeholder dan jajaran yang hadir agar dapat terus menjalin silaturahmi yang erat.

"Ini adalah amanah dan tugas ini akan saya laksanakan sebaik mungkin, semoga kemitraan yang sudah terjalin dapat terus terjaga, bersinergi menjadikan Rutan Kelas IIB P.Brandan menjadi lebih baik lagi kedepannya," ucap Pariaman Saragih SH. M.Hum.

Selanjutnya, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut Rudi Hartono.SH.MH dalam arahan dan bimbingannya mengatakan. Kepada Kepala Rutan yang baru untuk dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik dan menjadikan Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan lebih baik dari sebelumnya.

Kepada Kepala Rutan yang lama Erwin Fransiskus Simangunsong Amd, IP, SH, MH, diharapkan di tempat tugasnya yang baru dapat membuat program-program yang baik, ditempat tugas yang baru ini memerlukan seorang pemimpin yang memiliki terobosan untuk Masyarakat dan warga binaan.

Dan kepada seluruh jajaran dibawah Kanwil Kemenkumham Sumut, agar melaksanakan tugas sebaik mungkin, jangan lakukan pelanggaran yang merusak nama baik jabatan dan nama baik Kanwil Kemenkumham Sumut, ucapnya.

Diketahui, Erwin Fransiskus Simangunsong, Amd, IP, SH.MH, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB P.Brandan dipindah tugaskan dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli, dan digantikan oleh Pariaman Saragih SH, M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbidang, Pembinaan Teknologi informasi dan Kerjasama.

Acara juga diisi dengan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Rutan Kelas IIB P. Brandan yang lama Ny Ekanusa Erwin Simangunsong, kepada Ketua yang baru Ny Sri Suhanni Pariaman, serta pemberian cindramata kepada Karutan yang lama kepada Karutan yang baru.

Hadir dalam acara ini, Kepala UPT Lapas se-Rayon Langkat, Dandim 0203/Langkat, Danramil 13 Pangkalan Brandan, Kejari Langkat, Kacabjari P.Brandan, Polsek P.Brandan, Camat Babalan, FKPPI PC 0215/Langkat, Kepala UPT Puskesmas Sutomo P.Brandan, perwakilan BRI Syariah, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para tamu undangan lainnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel