Walikota Bersama Menko Perekonomian, Menperin dan Wagubsu Tinjau Pusat Pasar Medan


DikoNews7 -

Wali Kota Medan Bobby Nasution Bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita serta Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meninjau Pusat Pasar Tradisional Medan pada Sabtu (24/12/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek ketersediaan bahan kebutuhan pokok, juga melakukan peninjauan keterjangkauan harga bahan pokok makanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 di Sumatera Uatara khususnya di Kota Medan.

Kedatangan rombongan yang juga turut Forkopimda Sumut, Ketua DPD RI Komisi I dan II dan juga Wakil Ketua Komisi VI DPD RI langsung mendapat apresiasi dari pedagang dan para pembeli dipasar trsdisional tersebut.

Selanjutnya rombongan mengunjungi para pedagang dalam rangka mengecek ketersediaan bahan kebutuham pokok, Menko Perekonomian juga melakukan dialog dengan para pedagang menanyakan harga bahan pokok guna memastikan terjadinya kenaikkan harga atau tidak menjelang Natal dan Tahun Baeu 2023.

Usai berkeliling pasar Hartanto menyampaikan, peninjauan tersebut dilakukan guna mengecek ketersediaan bahan pokok dan kesetabilan harga menjelang Nataru.

"Dari hasil peninjauan tadi bisa dilihat bahwa harga bahan pokok masih stabil dan kstersediaan bahan pokok seperti, beras, minyak goreng dan gula masih dilevel aman", sebut Airlangga Hartanto.

Menko Perekonomian juga penyampaikan kepada para pedagang prihal Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pedagang, disebutnya Program KUR tahun 2022 mencapai Rp 373 triliun dan sudah tersalurkan kurang lebih 90% berasama Bank Mandiri, Bank BRI, BNI, BSI dan Bank SUMUT.

Dan untuk tahun 2023 KUR telah dianggarkan mencapai Rp 450 triliun.

"Jadi untuk para pedagang yang mau mengajukan KUR dipersilahkan", pungkas Hartanto Airlangga yang juga merupakan Ketua Umun DPP Partai Golkar ini.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel