Kawanan Pencuri Bobol Ruang Perpustakaan UPT SDN 09 Bogak


DikoNews7 -

Kawanan pencuri membobol ruangan perpustakaan UPT SD Negeri 09 Bogak kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, terjadi menjelang libur semester pada 24 Desember 2022 sekira pukul 02.00 Wib dinihari.

Ka. UPT SDN 09 Bogak Sri Murni S. Pd. SD kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (17/01/2022) menjelaskan, para pelaku membawa buku tema sebanyak 55 buah, kemudian buku Matematika 22 buah, dan buku agama 16 buah. Kemudian pelaku melakukan pengerusakan kaca perpustakaan sejumlah 14 buah, jerjak besi jendela juga hilang dan pelaku mengambil besi  tempat cuci tangan sebanyak 7 buah.

Awal kejadian, Ka. UPT SDN 09 Sri Murni  mengetahui besoknya itu dikasih tahu sama guru yang tinggal di perumahan sekolah. 

“Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Mereka masuk ke dalam ruang perpustakaan dengan cara merusak / memecahkan kaca jendela dan jerjak jendela. Kerugian yang timbulkan ditaksir Rp. 9 juta lebih, “ katanya. 

Ia berharap kepada Pemerintah kabupaten Batu Bara khususnya Dinas Pendidikan supaya sekolah kami diperhatikan.

Terkait dengan pelaku pencurian dan  pengerusakan ruang perpustakaan sekolah kami harus ditindak lanjuti, kalau mereka tidak mau juga ganti rugi, kami dari pihak sekolah akan melaporkan kejadian ini kepada pihak aparat penegak hukum.

“Kami dari pihak sekolah sudah melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian. Kejadian ini juga sudah dilaporkan ke dinas pendidikan dan ke desa, “ sebutnya.

Pihak dinas pendidikan juga menyebutkan, kalau memang mereka tidak mau ganti rugi ibu  lanjutkan saja ke polisi, laporkan, seperti itu,  kata  dinas pendidikan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel