APBB Menduga Proyek Pembangunan Dermaga Pulau Pandang Tak Kunjung Selesai


DikoNews7 -

Proyek pembangunan dermaga Pulau Pandang di Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, tahun anggaran (T.A) 2022 senilai 7,7 Miliyar diduga sampai saat ini masih belum tuntas dikerjakan.

Aliansi Pers Batu Bara (APBB) menyebutkan, komitmen Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui dinas terkait untuk menyiapkan pekerjaan proyek dermaga Pulau Pandang tersebut di pertanyakan.

Pasalnya sampai dengan Desember 2022 pekerjaan tersebut tak kunjung selesai. Dengan molor dan belum selesainya pekerjaan dermaga Pulau Pandang tentunya menjadi pertanyaan kalangan publik.

Informasi yang diperoleh, sampai dengan hari ini, Sabtu (25/02/2023), pekerjaan pembangunan dermaga Pulau Pandang dengan menelan anggaran 7,7 Miliyar diduga belum selesai 100 %. Sementara proyek tersebut telah habis masa pekerjaannya.

Selain menduga proyek tersebut bermasalah, APBB juga mengaku kecewa dengan dinas terkait yang bertanggung jawab dengan proyek pembangunan dermaga Pulau Pandang tersebut.

Menurut APBB, Pemkab Batu Bara melalui dinas terkait, semestinya bersedia memberikan keterangan pers terkait secara rinci rencana anggaran biaya (RAB) proyek tersebut, agar tidak menjadi pertanyaan di kalangan publik, berapa realisasi dari pekerjaan dermaga Pulau Pandang dengan anggaran yang sudah dipakai.

Mestinya, lanjut APBB, Pemkab Batu Bara dalam hal ini dinas terkait sebagai Pemerintah yang bertanggung jawab atas proyek pembangunan dermaga Pulau Pandang memberi penjelasan kepada publik khususnya para awak media mengenai anggaran dan RAB proyek tersebut jika memang tidak ada masalah, namun ternyata itu tidak dilakukan dengan dinas terkait.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel