Bupati Zahir Tinjau Proyek Penataan Taman Simpang Sei Bejangkar


DikoNews7 -

Taman Simpang Seibejangkar direncanakan akan menjadi area sentral Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) teramai di kecamatan Sei Balai, kabupaten Batu Bara.

Hal itu di sampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP saat meninju proyek penataan taman Simpang Seibejangkar, Sabtu (18/02/2023).

Bupati Zahir mengatakan, taman simpang Seibejangkar akan menjadi tempat fasilitas publik yang ramai. Selain itu, taman ini juga akan menjadi tempat aktivitas warga untuk berolahraga disamping menikmati jajanan UMKM kabupaten Batu Bara. Untuk itu, lingkungan taman harus bersih, asri dan nyaman.

Lanjut Zahir, secara bertahap penataan terus dilakukan seperti pembangunan saluran drainase, pembongkaran dan relokasi pedagang kaki lima, penataan paving blok untuk pejalan kaki, sarana olah raga serta kios-kios UUMKM.

Saat meninjau proyek penataan taman simpang Seibejangkar, pedagang kaki lima mengeluhkan dan menangis memohon agar fasiltas publik yang telah dibangun Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, seperti toilet umum, dan musholah dapat digunakan secara gratis.

“Selama ini warga banyak mengeluh karena fasiltas umum toilet dan musholah harus bayar setelah digunakan, “ ujar salah seorang pedagang, Nurmahayani.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Batu Bara Zahir akan melakukan tindakan tegas dengan membersihkan oknum yang mengolah fasilitas umum dengan mengatasnamakan pemerintah.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel