Kapolres Labusel Gelar Dialog Publik Penanganan Kejahat dan Maraknya Balap di Desa Asam Jawa


DikoNews7 -

Sejumlah Pejabat DPRD Labuhanbatu Selatan (Labusel), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Pemuda dan Elemen Masyarakat menghadiri Silaturahmi dan Dialog Publik yang digelar Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo SAg SH MH di kediaman Anggota DPRD Labuhanbatu Selatan dari Partai Hanura  BJ Ginting, di Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba, Sabtu (18/02/2023).

Dalam kunjunganya, Kapolres disambut baik dan mendapat apresiasi dari Masyarakat desa Asam Jawa kecamatan Torgamba dan merasa bangga dan terharu atas kunjungan beliau, seperti disampaikan  Bj Ginting sebagai ahli bait dan H Pahlon Pulungan selaku tokoh masyarakat.

Acara dibuka oleh Ir Husni Rizal Siregar mantan kepala Desa Asam Jawa dan juga mantan anggota DPRD Labuhanbatu Selatan itu mengucapkan terima kasih kepada rombongan Kapolres dan seluruh undangan yang hadir, mengajak seluruh yang berhadir tetap konsisten bagaimana membangun Labuhanbatu Selatan ini lebih maju selangkah dari kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara, ucapnya.

Dalam kedempatan itu, Bak Juang Ginting selaku ahli bait mengutarakan "Dengan di gelarnya pertemuan Silaturahmi dan dialog ini bisa langsung antara masyarakat bertatap muka dan mengenal Kapolres AKBP Catur Sungkowo SAg SH MH, lebih dekat mudahah mudahan nantinya terjalin hubungan yang lebih akrab, ucap Politisi Hanura itu.
.
BJ Ginting juga berharap agar pihak Kepolisian polres Labuhanbatu Selatan bisa bekerjasama dengan seluruh kalangan  masyarakat, dalam membasmi dan memutus  peredaran Narkoba di daerah hukum Labuhanbatu Selatan, Serta pengendalianya,Juga adanya kegiatan  balap liar di jalinsum persisnya di wilayah Dusun Bhakti Desa Asam Jawa, yang kerap meresahkan masyarakat khususnya para pengguna jalan lintas Sumatera.

"Demikianya juga persoalan Maraknya Ranmor (pencurian speda motor) yang mulai meresahkan masyarakat," katanya.

Sementara Kapolres setelah mendengar beberapa keluhan masyarakat dalam dialog tersebut, mengucapkan terima kasih dan menjelaskan akan menindak lanjuti bersama jajaranya segera, akan segera dilakukan pada penanganan kasus kasus yang disampaikan masyarakat.

"Pihaknya dari polres Labuhanbatu Selatan dan Polsek Torgamba akan menampung pengaduan keluhan pengaduan masyarakat yang terjadi di wilayah hukum kec. Torgamba dan daoat juga langsung mendatangi polres Labuhanbatu nantinya bisa menyampaikan serta melaporkanapa yang yang membuat kereresah warga, hal Ini akan di sikapi lebih lanjut, bahkan akan di turunkan tim untuk penangananya," ucap Kapolres yang baru saja  bertugas di Labusel.

Kapolres juga menyampaikan bahwa saat ini polres juga baru saja berdiri dan masih terus dilakukan pembenahan bahkan dikatannya saat ini persinilnya  juga masih terbatas di polsek Torgamba dan polres Labuhanbatu 

"Kami tetap akan tetap terus berupaya dan melakukan yang terbaik dalam  penanganan kasus-kasus kejahatan  atas laporan masyarakat serta pengendalianya sebaik mungkin" Kata AKBP Catur 

Kanit I Intel Polres Labusel "Iwan Situmorang" mengatakan  kepada awak media bahwa,  kegiatan silaturahmi dan dialog ini atas permintaan masyarakat," ujarnya

Reporter  : Zen Ritonga


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel