Hasan dan Husin, Kembar Siam Asal Batu Bara Terima Akta Kelahiran


DikoNews7 -

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara memberi pelayanan prima untuk pembuatan akta kelahiran.

Pihak Disdukcapil Batu Bara menyerahkan akta kelahiran bayi kembar Siam, Hasan Basalamah dan Husin Basalamah anak ketiga dan keempat dari pasangan Hery Wahyudi (29) dan Shofiani (27) warga Desa Petatal, kecamatan Datuk Tanah Datar, yang lahir pada 02 Februari 2023 lalu dan saat ini di rawat di RSUP H. Adam Malik, Medan.

Untuk kondisi kesehatan Hasan dan Husin, keduanya masih dirawat di ruang khusus PICU sekaligus dilakukan observasi, sementara ibunya saat ini sudah pulang ke rumah beberapa hari lalu untuk proses pemulihan yang dipantau oleh bidan desa, sementara ayahnya yang menemani Hasan dan Husin di rumah sakit.

Dalam hal ini, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP menginstruksikan kepada Disdukcapil untuk segera menerbitkan NIK, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) Hasan dan Husin.

KK, Akta Kelahiran dan KIA diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Maeda Soetopo. SSTP. MSP kepada ibunda Hasan dan Husin di rumahnya, Desa Petatal. 

Turut mendampingi Kabid Pendaftaran Penduduk, Muharli Sano dan Kabid Inovasi Pelayanan, Rahmat Hidayat dan juga hadir kepala desa (Kades) Petatal, Fleba Fashariy Tandomato.

Dengan di terbitkannya dokumen kependudukan ini, semoga dapat membantu keluarga dalam berbagai urusan administrasi, terutama administrasi kesehatan terkait BPJS.

Disamping itu, keluarga besar Disdukcapil Batu Bara juga memberikan tali asih untuk membantu meringankan biaya selama proses di rumah sakit.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel