Kepala MAN 2 Labura Terapkan Nilai Gotong Royong Kepada Siswa/i di Masyarakat


Dikonews7 -

Dewasa ini, sudah asing bagi kita sebahagian bahasa Gotong Royong, maka dari itu  ini menjadi Komitmen dan langkah Madrasah dalam menciptakan Siswa/i yang berpribadi baik khususnya hal bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus di lakukan. 

Setelah rutin digelar di beberapa tempat seperti Tempat ibadah, lapangan serbaguna dan sekitaran sekolah MAN 2 Labura dibantu seluruh dewan guru serta para staf tata usaha melakukan gotong royong, Jumat pagi (24/02/2023).

Seluruh siswa/i tersebut kompak membersihkan rumput, sampah dan mengangkut tumpukan sampah tersebut ke TPA sampah yang telah disediakan.

Kepala MAN 2 Labura, Ibu Nasrah Bina Sejahtera, S.Pd.I, M.Si menyampaikan dalam aple pagi, bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh unsur di madrasah, dalam kegiatan gotong royong bersama setiap Jumat ini juga menekankan sikap kebersihan serta kepedulian terhadap lingkungan Madrasah maupun sekitarnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat, dewan guru serta siswa/i kami yang telah ikut dalam kegiatan gotong royong bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan sementara saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong dan peduli lingkungan ini harus  bisa terus berlanjut dalam meminimalisir resiko-resiko penyakit seperti DBD, penyakit kulit dll disekitaran kita,”ucap Ibu Kamad“.

Menurut Ibu Kamad, kerja bakti ini bisa dijadikan sebagai kegiatan rutin mingguan serta berharap mampu menumbuhkan kesadaran pada Siswa/i untuk  kembali mencintai kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Sebenarnya kegiatan ini menjadi solusi awal dalam hal kesehatan dan kebersihan, hanya saja kita terkadang malas mencari solusi yang lebih mudah.  Juga menumbuhkan rasa nyaman dan asri pada lingkungan sendiri khususnya untuk siswa/i MAN 2 Labura agar gotong royong ini menjadi trend positif. Ibu Kamad juga selalu mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan sekolah ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” jelas Ibu Kamad.

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka dari itu mari kita sayangi lingkungan sekitar kita, demikianlah penutup Apel pagi Ibu Kepala MAN 2 Labura.

Reporter : FS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel