Sebanyak 33 Jiwa Korban Kebakaran Tidur di Tenda Darurat


DikoNews7 -

Suasana sedih dan duka sangat kental terasa bagi para warga korban kebakaran di Jalan Karya Ujung Dusun I Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat 24/02/2023.

Kebakaran meludeskan tujuh unit rumah warga diantaranya rumah, Rila abdi (53), Irwansayah (53), Hamidah (65), Nur Janah (50), Paesah (73), Asril Ismail (41), dan Septian Angga Permana (34), serta meninggalkan kesedihan dan duka yang mendalam bagi 33 jiwa.

Pasca terjadinya kebakaran, para korban terlihat berupaya mencari barang-barang yang masih berharga dan sisa bangunan seperti seng, kayu dan apa saja yang masih bisa dimanfaatkan.


Para korban terpaksa harus pasrah tidur di bawah tenda yang seadanya yang disiapkan masyarakat dan Kementerian Sosial RI. 

Warga juga tak sempat menyelamatkan harta bendanya karena saat kejadian pada Kamis (23/02) dinihari sekira pukul 02.15 Wib warga sedang tertidur pulas.

Sejumlah kalangan masyarakat yang prihatin dengan keadaan ini pun turun tangan membantu menghimpun bantuan apa saja yang bisa meringankan para korban kebakaran.

Kepala Dusun I Desa Helvetia, M Rahman mengaku sangat sedih dan prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warganya. 

M Rahman juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang peduli atas musibah kebakaran ini.

"Tadi malam bada Isya hujan turun dengan derasnya bang, saya bersama warga para korban kebakaran berada di tenda-tenda yang telah di siapkan", tandasnya.

Reporter : Misdi




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel